BusinessTourism

Warna-Warni Propan Raya Tebarkan Wonderful Indonesia

Sebagai perusahaan cat asli Indonesia yang menghargai nilai arsitektur dan budaya bangsa, PT Propan Raya tak henti-hentinya mendukung program pariwisata dan budaya. Hal itu pula yang diapresiasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kali ini, serius Co-Branding Wonderful Indonesia dilakukan dengan memasang logo di setiap kemasan Cat Propan.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti mengatakan, Kemenpar bersama Propan bukan kali pertama berkolaborasi. Sebelumnya tahun 2013, kali pertama kolaborasi itu berlangsing dalam menyelenggarakan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara. yang hingga kini menjadi agenda tahunan Kemenpar.

“Kolaborasi ini sangat baik dilakukan. Propan mendukung percepatan amenitas yang dibutuhkan dalam pengembangan destinasi pariwisata. Untuk memperindah desain di suatu tempat. Harus mempunyai kesan tersendiri dari segi interiornya. Kesan-kesan tersebut dapat dibentuk pada elemen-elemen pembentuk dan pelengkap ruang yang merupakan unsur-unsur desain interior,” ujar Esthy.

Sementara itu, Direktur Pengelola PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma mengatakan, kerjasama Co-Branding antara PT Propan dan Kemenpar ini merupakan komitmen PT Propan sebagai cat ternama yang dibangun oleh anak bangsa. Pihaknya memiliki tanggung jawab untuk terus memperkenalkan dan melestarikan budaya bangsa Indonesia.

“Kami menerima ijin menggunakan logo Pesona Indonesia dan Wonderfull Indonesia sejak akhir 2015. Logo tersebut kita gunakan pada kemasan produk Propan yang memang sudah menjadi market leader di Indonesia, bahkan kita ekspor ke mancanegara, yaitu produk Ultran dan Impra untuk seri wood finishing (kayu),” terang Direktur Pengelolo PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Kris Rianto Adidarma menambahkan, “Dengan kerjasama ini dapat membantu mempromosikan produk asli Indonesia, sekaligus mempopulerkan pariwisata dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang semakin mendunia ini.”

“Apalagi, Propan memiliki banyak customer projek hotel, resor, pelayanan umum, dan masih banyak lagi, yang tentunya akan menjadi promosi yang efektif dan efisien bagi promosi pariwisata Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai produsen cat yang tentunya menghasilkan warna warna, PT Propan Raya juga pernah merilis Warna Nusantara dari 6 Provinsi di Indonesia.

“Langkah ini akan kita lanjutkan untuk memperkenalkan identitas masing-masing daerah di Indonesia yang beragam budaya dan tentu saja ini sejalan dengan visi memperkenalkan Indonesia dengan brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesianya,” tutur Kris Rianto Adidarma.

Dengan semua upaya yang telah dilakukan ini menjadi bukti dan komitmen nyata PT Propan Raya dalam melestarikan, dan menduniakan Arsitetur Nusantara sebagai kekayaan Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi kolaborasi Co-Branding antara PT Propan Raya untuk terus mempromosikan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Menteri lulusan Surrey University tersebut mempunyai alasan kuat dalam menggandeng ke-28 brand ternama tersebut. Tujuannya, apa lagi kalau bukan memperkuat brand Wonderful Indonesia dan juga memperkokoh spirit Indonesia Incorporated.

Cara efektifnya, tentu dengan menggandeng merk-merk ternama, yang sudah dikenal luas oleh pasar. Semua brand top tadi diajak bersama-sama mempromosikan Wonderful Indonesia untuk disandingkan dengan brand masing-masing.

“Itu sudah dicoba dengan beberapa produk, dan hasilnya sukses!,” ujar Arief.

Apresiasi tinggi langsung dilayangkan Menpar kepada merek-merek yang mau diajak berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Apalagi, semangatnya dilandasi spirit Indonesia Incorporated.

“Kita menyadari, Kemenpar ini kan terbatas budget promosinya. Karena itu dibutuhkan co-branding, kolaborasi, dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated,” kata Menpar Arief Yahya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button