BusinessTechnology

Whatsapp Business Sudah Bisa Digunakan di Indonesia

Setelah diperkenalkan dalam format beta pada September 2017 lalu, WhatsApp resmi meluncurkan Whatsapp Business. Sesuai dengan namanya, WhatsApp Business menyasar pelaku bisnis untuk berinteraksi lebih mudah menggunakan aplikasi ini.

Indonesia termasuk dalam lima negara pertama yang menjajal WhatsApp Business. Negara lainnya yang juga yang berkesempatan menggunakan WhatsApp Business di platform Android adalah Italia, Amerika Serikat, Inggris, dan Meksiko. Negara-negara lain akan menyusul beberapa pekan kedepan.

Lalu, apa yang membedakan WhatsApp biasa dengan WhatsApp Business? Perbedaan yang pertama adalah ikon aplikasi WhatsApp yang biasanya bergambar telepon, di WhatsApp Business menggunakan simbol huruf “B” kapital.

Dari segi fitur, WhatsApp Business memungkinkan para penggunanya menggunakan nomor telepon rumah atau kantor. Pengguna juga bisa menginformasikan jam operasional bisnisnya lewat badge di profil pebisnis.

WhatsApp Business juga dapat memberikan laporan statistik. Pengguna akan mendapat informasi berapa banyak pesan yang masuk, atau berapa banyak konsumen yang melihat profil bisnisnya setiap harinya.

Bisa dibilang, WhatsApp Business akan banyak digunakan oleh pelaku bisnis di Indonesia. Mengingat WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di Indonesia menurut survei yang dilakukan oleh comScore.

Konsep layanan chat bisnis seperti ini sudah terlebih dahulu diaplikasikan oleh Line.

Bagaimana, tertarik menggunakan WhatsApp Business untuk bisnis Anda?

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button