AccommodationBusinessCultureDestinationEco TourismEconomicHeadline NewsTourismTravel

Wisata Tanjung Lesung Banten Begitu Pesona

Kawasan wisata Tanjung Lesung merupakan daratan seluas 1.500 Hal yang menjorok ke laut dan memiliki bentuk seperti lesung. Di wilayah ini, terdapat pemandangan indah berupa hamparan pasir putih yang bersih dan alami.

Selain itu, hamparan tebing yang tidak begitu curam di sisi utara tanjung dan laguna berkedalaman sekitar 5 meter turut menambah pesona objek wisata Banten yang satu ini. Pantai di kawasan Tanjung Lesung memiliki ombak yang relatif tenang dan tidak besar.

Tanjung Lesung kini sudah menjadi bagian dari runner up  ke empat Putri Indonesia 2016, Nabilla Gita. Wanita dengan tinggi 160 centimer ini akan gencar mempromosikan  salah satu dari 10 Destinasi Prioritas itu. Pembekalan tentang 10 Destinasi Prioritas menjadi modal bagi Nabilla untuk menjelaskan kepada dunia tentang keindangan Tanjung Lesung.

Keistimewaan dari Tanjung Lesung adalah keindahan sunset dan sunrisenya. Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit dan ketika sore hari anda dapat menyaksikan senja yang sangat indah.

Pesisir pantainya yang landai serta luas memungkinkan pengunjung melakukan berbagai aktivitas diantaranya yakni Snorekling atau Menyelam dan  Bermain Banana Boat dan Jet Sky

 

Daerah wisata Tanjung Lesung cukup terkenal di kalangan masyarakat Banten. Berdasarkan sejarah, dengan Lesung adalah nama sebuah kampung yang dahulu bernama kampung lesung. Nama ini dibuat untuk mengenang keahlian seorang gadis bernama Sri Poh Haci yang pandai bermain lesung dan ngagondang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close