DestinationTourismTravel

Wonderful Indonesia Bertengger di Posisi 47 Dunia

rand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia bakal semakin bersinar, baik di dalam maupun luar negeri. Menteri Pariwisata, Arief Yahya berencana mengajak korporasi untuk solid memperkuat brand tersebut bersama melalui co-branding.

“Kini brand Wonderful Indonesia sudah menempati posisi 47 besar dunia. Setelah dipromosikan besar-besaran di semua platform media di seluruh dunia. Nilai branding-nya sudah mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 2 Agustus 2017.

Setelah berhasil menaikkan peringkat dari NA (not available) menjadi 47 dari 141 negara, kini saatnya pemerintah mengajak pelaku bisnis membangun branding bersama. “Dan itu sudah dicoba dengan beberapa produk, dan hasilnya sukses,” ujarnya.

Kemenpar kembali bergerak untuk meningkatkan kepedulian terhadap merek. Sebanyak 16 merek produk ternama di Indonesia akan digandeng menandatangani perjanjian (MoU) untuk memasang branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia dengan tema Wonderful Indonesia Co-Branding ForumCo-branding adalah partnership antara dua merek berbeda. Tujuannya adalah sinergi.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, mengatakan, Wonderful Indonesia Co-Branding Forummerupakan kerja sama dengan berbagai merek produk.  Semua akan berkolaborasi untuk meningatkan ekuitas merek dari brand Wonderful Indonesia (mancanegara) dan Pesona Indonesia (nusantara) sekaligus memajukan pariwisata Indonesia. “Co-branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia ke berbagai produk ini sangat efektif. Apalagi produk tersebut mampu menembus pasar internasional,” kata Esthy.

Pelaksana Tugas Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Hariyanto, mengatakan
MoU Co-Branding akan digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (10/8). Acara ini nantinya bakal dihadiri 100 perusahaan atau merek. Sejauh ini sudah ada 16 perusahaan yang menandantanganinya. MoU tersebut akan dilakukan secara periodik per tiga bulan dan akan terus ditambah. Ke-16 merek tersebut yakni Achilles, Garuda Food, Polygon, Sahid Group, Tiket.com, Alleira Batik & Gaia, Sunpride, Sarinah, Sekar Group, Krisna Oleh-oleh, Secret Garden, Sababay Wine, Bon Gout, Martha Tilaar, Malang Strudle, dan Batik Trusmi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button