EconomicTourismTravel

Wonderful Indonesia Bidik 80 Ribu Wisatawan Vietnam

Kementerian Pariwisata terus berupaya memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional. Wonderful Indonesia kali ini hadir ke pameran pariwisata Vietnam International Travel Mart (VITM) 2018 yang digelar di Hanoi. Acara berlangsung Ha Noi Intnernational Center for Exhibition) pada 29 Maret sampai 1 April.

Wonderful Indonesia hadir di pameran tersebut dengan 12 pelaku usaha pariwisata yang teridiri dari 7 agen perjalanan Indoneisa, 4 agen perjalanan Vietnam yang menawarkan paket liburan ke Indonesia, dan satu dinas pariwisata Yogyakarta.

Keikutsertaan Wonderful Indonesia di VITM 2018 ini merupakan upaya Kementerian Pariwisata untuk menjaring 80 ribu wisatawan mancanegara asal Vietnam untuk berlibur ke Indonesia.

“Vietnam merupakan pasar yang sedang berkembang. Seiring dengan membaiknya perekonomian negeri tersebut, kondisi ini memberikan dampak langsung terhadap meningkatnya kemampuan masyarakat Vietnam untuk bepergian ke luar negeri. Ini merupakan peluang bagi Indonesia untuk mendapatkan wisatawan asal Vietnam,” jelas Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana.

Kementerian Pariwisata mencatat jumlah transaksi yang terjadi selama keikutsertaan Wonderful Indonesia di VITM 2018 mencapai Rp 13,4 milyar atau berhasil menjual 2.669 pax paket perjalanan. Angka tersebut lebih tinggi 257 persen dibanding tahun lalu, yang mana Wonderful Indonesia mencatat nilai transaksi sebesar Rp 5,3 milyar.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya optimis Wonderful Indonesia bisa berhasil mendatangkan banyak wisatawan asal Vietnam setelah hadir di VITM 2018.

“Pasar Asean masih cukup potensial untuk digali. Dengan strategi pemasaran dan promosi yang tepat, banyak wisatawan asal Asean bisa datang ke Indonesia. Kehadiran Indonesia di VITM merupakan strategi yang tepat untuk mendatangkan wisatawan asal Vietnam ke Indonesia, “ jelas Menpar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button