Headline News

Wu Xiang Hua Sukses Pertahankan Tradisi Prestasi Indonesia di Lomba Lagu Mandarin Internasional

Indonesia berhasil  mempertahankan tradisi berprestasi  di ajang “Culture of China Water Cube Cup 2020” Chinese Songs Singing Contest yang dilangsungkan secara virtual  di Tiongkok, 18 September 2020. Prestasi itu diraih oleh Wu xiang Hua   dengan menyabet juara dua di lomba menyanyikan lagu mandarin internasional ini.

Meski di lakukan secara virtual,  namun tak menyurutkan Wu Xiang Hua untuk menunjukan penampilan terbaiknnya. Ia akhirnya mampu meyakinkan Juri sebagai salah satu yang terbaik  hingga  akhirnya  keluar sebagai juara dua.

Tokoh Pariwisata Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada Wu Xiang Hua yang telah membuat harum nama Indonesia di kancah internasional,  dengan demikian masyarakat internasional menjadi tahu bahwa potensi anak anak muda Indonesia sangat baik dan bisa di andalkan.

“Ini menjadi moment penting promosi Indonesia yang sangat murah dan langsung bagian dari partisipasi masyarakat Tionghoa Indonesia secara langsung, selamat Indonesia menjadi juara dua Dunia dalam kancah tarik suara lagu-lagu  Mandarin 2020,” kata Johnnie.

Wu Xiang Hua yang memiliki nama Indonesia Britney Kimberley ini merupakan salah satu  dari  empat pemenang  lomba menyanyikan lagu mandarin  (Chinese Songs Singing Competition 2020) yang digelar Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM) Jakarta Perkumpulan Hakka Jakarta.

Selain itu kontes tersebut, juga didukung oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Paguyuban  Meizhou Indonesia dan Konsorsium Musisi & Penyanyi Tionghoa Indonesia  serta EL JOHN TV

Di lomba tersebut, Wu Xiang keluar sebagai juara dua  kategori remaja dan juara pertamanya diraih Marcelina Eding. Kemudian ada dua pemenang lagi untuk kategori dewasa  yakni  Meidy Lianti meraih juara pertama  dan juara keduanya dipegang oleh Weny Triana.

Ke-empat pemenang diumumkan saat babak final (Chinese Songs Singing Competition 2020) secara virtual yang disiarkan langsung EL JOHN TV pada hari  Minggu lalu (30/8/2020). Karena keluar sebagai pemenang, ke-empatnya berhak  mewakili Indonesia di ajang “Culture of China Water Cube Cup 2020” Chinese Songs Singing Contest.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button