CinemaEconomicHeadline News

Wujudkan Ekonomi Kreatif Terintegrasi, Kinarya Coop Jalin Kerja sama Dengan 10 Komunitas dan Institusi

Program Ekonomi Kreatif Terintegrasi terus digenjot oleh KINARYA Coop, dengan menggunakan Film sebagai Lokomotif penggerak sub sector.  Pada Rabu (10/7/2019), Badan Usaha yang dibentuk oleh GERAKAN1000 ini menggelar penandatanganan Nota Kesepahaman dengan 10 komunitas dan institusi di Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Jakarta.

Dari 10 komunitas yang diajak kerja sama, dua di antaranya adalah Yayasan EL JOHN Indonesia dan PT. EL JOHN Star Vision. MoU ini ditandatangani oleh Ketua  KINARYA COOP Ivonny Zakaria yang mewakili KINARYA dan Program  Director Pageants Irwansyah  serta  Manager Production M Havis yang mewakili Yayasan EL JOHN Indonesia dan PT EL JOHN Star Vision. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Deputi bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Rima Agristina  dan Perwakilan dari Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI. Acara penandatanganan tersebut dihadiri juga oleh beberapa komunitas yang akan segera bergabung.

Komunitas dan institusi lain yang ikut menandatangani  kerja sama ini yakni,  Purna Paskibraka Indonesia, Komunitas Olahraga Tradisiional Indonesia, HIPMI Tax Center, Castle Production, Typist Bergerak, serta Center for Sustainability Mindset & Social Responsibility.

MoU ini berisikan mengenai kesiapan kedua pihak untuk mendukung terwujudnya kampanye #1Ticket1Mangrove melalui pemutaran  film “Impian 1.000 Pulau”. Film ini tidak,  hanya sekedar cerita, namun juga menampilkan realita impian anak pesisir di seluruh Indonesia yang memang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.

Penjualan tiket film Impian 1000 Pulau nantinya akan dialokasikan untuk penanaman mangrove di area Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Deputi bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Rima Agristina mengapresiasi penandatanganan nota kesepahaman ini.

“Alhamdulillah ya, puji syukur kepada Tuhan, kita sudah melaksanakan penandatanganan kesepahaman antara  Lembaga/Institusi atau aktivitas  komunitas bapak/ibu dengan Kinarya Corporation, yang semula itu adalah suatu gerakan 1.000. pelembagaannya dalam Kinarya Corporation,” kata Rima usai penandatanganan.

Kerja Nyata Gotong Royong lintas sektoral tersebut mengarusutamakan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai Revolusi Mental, 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang akan diwujudkan melalui produksi 17 Film di 17 Provinsi, dengan melibatkan Generasi Z dan milenial.

“Jadi ini yang akan kita jaga bersama dan aktivitas yang akan kita laksanakan, ini bukan formalitas, wancana semata, tetapi betul-betul terjun ke lapangan merangkul masyarakat dan jika bisa memulai ada dampak ekonominya, karena kami di BPIP kami berusaha mewujudkan sampai sila ke-5 nya, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Rima

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close