LifestyleTechnology

Xiaomi Mi Watch, Produk yang Mirip Apple Watch Ini Resmi Meluncur

Pekan lalu, Xiaomi mengabarkan bahwa mereka bakal merilis sebuah jam tangan pintar terbarunya yang terinspirasi dari Apple Watch. Dan memang benar, kemarin, Selasa (5/11/2019), perusahaan asal Tiongkok itu secara resmi mengumumkan Mi Watch dalam sebuah acara di Beijing, Tiongkok.

Mi Watch. Perangkat ini merupakan jam tangan pintar (smartwatch) pertama dengan seri Mi, terlepas dari gelang pintar Mi Band.

Jika dilihat sekilas, desain Mi Watch mirip arloji pintar Apple Watch generasi pertama. Namun Xiaomi membanderol harga Mi Watch jauh lebih murah dibandingkan Apple Watch.

Desain yang mirip Apple Watch bisa dilihat dari desain berbentuk persegi panjang dengan sudut tumpul di keempat ujung layarnya. Layar Mi Watch berukuran 1,78 inci dengan panel AMOLED.

Di sisi bingkainya juga terdapat modul sirkular yang bisa digunakan untuk menavigasi menu di dalam layar perangkat.

Secara keseluruhan Mi Watch bisa dibilang benar-benar terinspirasi dari Apple Watch. Xiaomi pun tak sungkan-sungkan meniru mentah-mentah desain Apple Watch untuk dijadikan desain di Mi Watch. Meski begitu, itu bukanlah sesuatu hal yang buruk. Apple Watch sendiri adalah salah satu jam tangan pintar terbaik yang tersedia di pasaran saat ini dan mengambil inspirasi dari yang terbaik.

Urusan performa, Mi Watch hadir dengan chipset Snapdragon Wear 3100 4G yang punya empat inti cortex A7 dengan kecepatan 1,2 GHz. Perusahaan menyebutnya sebagai perangkat pertama yang dapat dipakai dengan Snapdragon 3100 4G.

Salah satu yang menarik dari Mi Watch adalah baterainya. Jam tangan pintar ini memiliki baterai yang cukup besar di kelasnya yaitu 570 mAh. Sebagai perbandingan, Huawei Watch GT 2, Galaxy Watch Active 2, atau Apple Watch 5 hanya dibekali baterai 455 mAh, 340 mAh, dan 296 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, perusahaan mengklaim Mi Watch dapat bertahan hingga 36 jam atau hingga dua hari dalam sekali pengisian daya.

Untuk konektivitas dan fitur-fitur lainnya, Mi Watch sudah dilengkapi dengan sensor NFC, Bluetooth v4.2, Wi-Fi(n), GPS, independent vibration motor, dan speaker yang cukup besar.

Sama seperti Apple Watch terbaru, Mi Watch juga sudah mendukung penggunaan eSIM yang memungkinkan penggunanya dapat terhubung ke internet melalui jaringan seluler serta melakukan dan menerima panggilan secara mandiri.

Selain itu, Xiaomi Mi Watch Pro juga kabarnya akan hadir dengan fitur NFC yang akan mendukung pembayaran online. Selain itu perangkat juga akan mendukung pelacakan kesehatan, peringatan notifikasi, pemutaran musik, dan radio FM.

Untuk urusan harga, Mi Watch dihargai 1.299 Yuan atau setara dengan Rp2,6 juta di Tiongkok. Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli jam tangan ini bisa mulai melakukan pre-order pada tanggal 5 November 2019. Selanjutnya, jam tangan pintar ini akan mulai dijual pada tanggal 11 November mendatang.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close