Headline NewsPageants

Yayasan EL JOHN Indonesia Ajak Masyarakat Dukung Aluna Rifani di Miss Intercontinental 2018

Press Conference keberangkatan Miss Intercontinental Indonesia 2018 Aluna Rifani ke pemilihan Miss Intercontinental 2018 di Filipina  yang dilangsungkan di  Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta, Sabtu (15/12/2018) berlangsung meriah. Press Conference dihadiri  antra lain Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto,  Orang Tua Aluna, Desainer ternama Windy Chandra  dan  Lukman Abadi  dan puluhan awak media serta  pageants lovers.

Dalam Press Conferences ini, Aluna  menampilkan busana-busana yang akan dikenakan di kontes kecantikan dunia tersebut. Busana itu, antara lain yakni  busana Evening Gown rancangan Windy Chandra. Busana terinspirasi dari kepribadian baru yang terus memberikan transformasi dalam hidupnya, sehingga Gaun Rennnaisance dengan paduan embroidery dan ostrichfeathers yang memberikan kesan flowy bagaikan berjalan di atas awan.

Selain itu, ada Kebaya rancangan Lukman Abadi, menampilkan siluet gaya berbusana perempuan Indonesia pada era lampau yang disadur dengan gaya berbusana kekinian yang modern dan dinamis, tanpa melupakan akar budaya dengan memadukan batik asal Jogjakarta.

Tak ketinggalan ada National Costume rancangan desainer Inggi Kedran, terinspirasi dari kekayaan budaya yang diwarisi  dari leluhur bangsa Indonesia telah mengilhami kostum ini dengan tema ” Nusantara : The Land OfCulture”.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengajak semua pihak untuk memberikan doa dan dukungan kepada Aluna  agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kontes paling bergengsi di dunia itu.

“Kalau Luna sudah berangkat ke Luar Negeri tentu yang dibawa buka tempat ia berasal dari Yayasan EL JOHN tapi yang ia bawa adalah selempang Indonesia. Oleh karena itu sebagai anak bangsa saya berharap mari kita beri dukungan kepada Luna agar ia sukses membawa Indonesia ke panggung dunia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini saat Press Conferences.

Menurut Johnnie, target Aluna membawa nama Indonesia di panggung dunia sesuai dengan program Yayasan EL JOHN Indonesia. Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes Putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes  kecantikan dunia.

“Yayasan EL JOHN Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World.  Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut,  dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” ujar Johnnie.

Sementara itu, Aluna mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung yang diberikan kepadanya, termasuk kepada Yayasan EL JOHN Indonesia, Orang Tua, Desainer, Ratu Sejagad Pageants Class dan para Pageants Lovers. Luna memohon doa agar keikutsertaannya di pemilihan Miss Intercontinental dapat memberikan hasil yang terbaik.

“saya berada di sini sekali itu bukan merupakan sesuatu yang instan bagi saya. Semua dimulai ketika usia saya 13 tahun pada waktu itu dimulai dari mimpi kecil,” ujar Luna.

Untuk mengikuti kontes ini, Aluna  telah  menjalani pageants class dari Ratu Sejagad. Banyak pembekalan yang diberikan  Ratu Sejagad kepada Aluna, seperti cara bercat walk, kemudian pembekalan  membentuk kepribadian yang santun dan ramah serta public speaking.

Miss Intercontinental 2018 diikuti oleh 90 finalis dari seluruh benua. Para finalis termasuk Aluna akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019. Coronation Night atau Malam Penobatan akan diselenggarakan pada 26 Januari 2019 di Mall of Asia (MOA) Arena, Filipina.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close