Pageants

Yayasan El John Indonesia Umumkan Tiga Putri Binaannya yang Berangkat ke Miss Chinese World 2024

Yayasan El John Indonesia melalui unit kerjanya El John Pageants secara resmi mengumumkan nama-nama yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Chinese World 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 22 Juni sampai 7 Juli 2024.

Berikut nama-nama perwakilan Indonesia:

  1. Miss Chinese Indonesia 2023, Paolin Thunggono (汤宝玲) dari Bali.
  2. Miss Chinese Indonesia Tourism 2023, Sandra Sasmita (程则天) dari Surabaya.
  3. Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2023, Eda Faustina (林鑫嘉) dari Jakarta.

General Manager El John Pageants Bagas Soripada Siregar mengatakan bahwa Paolin, Sandra, dan Eda memiliki kualifikasi yang dicari oleh ajang Miss Chinese World, salah satunya mereka mempunyai bekal dalam kemampuan berbahasa Mandarin.

“Kalau bicara kualifikasi sendiri dari ajang internasionalnya, Miss Chinese World ingin mencari mereka yang bisa merepresentasikan pariwisata, persahabatan, dan juga budaya dari China dan juga khususnya dari Indonesia. Kami mengirimkan mereka bertiga sebagai wakil Indonesia yang berasal dari masing-masing provinsi, yaitu Bali, Surabaya, dan Jakarta,” ucapnya.

Sejalan dengan visi misi Yayasan El John Indonesia yaitu Indonesia di panggung dunia, Bagas mengatakan bahwa Paolin, Sandra, dan Eda akan membawakan budaya dan pariwisata Indonesia. Selain itu, mereka juga diminta mengumpulkan foto-foto tentang pariwisata kepada pihak Miss Chinese World.

Dengan diberangkatkan ketiga Putri binaan Yayasan El John Indonesia ke ajang internasional ini, bisa menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara lebih luas lagi.

“Di samping itu, mereka tentunya juga membawa budaya-budaya Indonesia yang di mana nanti akan berkolaborasi bersama desainer lokal Indonesia dalam membawa kebudayaan Indonesia seperti dari kostum-kostumnya nanti akan bernuansa Indonesia, ada batik yang nanti akan dibawa juga. Kemudian, nanti akan ada souvenir yang memang khas Indonesia. Ini menjadi panggung dunia untuk kami Yayasan El John Indonesia mengambil bagian dalam mempromosikan Indonesia di panggung dunia,” jelasnya.

Bagas berharap, ajang Miss Chinese World bisa menjadi wadah untuk Yayasan El John Indonesia untuk mengambil bagian dalam membangun negeri melalui generasi muda Indonesia.

“Selain mempromosikan Indonesia di panggung dunia, kami juga membina putri-putri binaan Yayasan El John Indonesia melalui panggung-panggung seperti ini untuk menjadi sumber daya manusia atau human capital yang mumpuni dan siap untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button