Headline News

Yuk Daftar, EL JOHN TV Selenggarakan Lomba Nasional Pidato Online Bahasa Mandarin

EL JOHN TV kembali membuat program yang syarat akan edukasi yakni  Lomba Nasional Pidato Online Bahasa Mandarin. Lomba ini, ditayangkan langsung EL JOHN TV mulai tanggal 20 Oktober 2020, setiap hari Selasa, pukul 09.00-11.00 WIB.

Total ada 12 kali penayangan, di setiap kali penayangannya akan diambil satu pemenang dari 12 peserta yang tampil,  untuk maju ke babak final.  12 peserta yang tampil di setiap penayangannya,  merupakan peserta yang lolos seleksi oleh tim juri.

Untuk menjadi peserta Lomba Nasional Pidato Online Bahasa Mandarin, harus memenuhi syarat yang telah ditentukan, antara lain  peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan profesional berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun saat mendaftarkan diri.

Selain itu,  peserta lomba berasal dari institusi pendidikan dan atau perorangan. Saat pembuatan video pidatonya, peserta yang berasal dari institusi pendidikan wajib memakai seragam almamaternya, sedangkan peserta yang berasal dari perorangan boleh berpakaian bebas dan rapi.

Ada empat tema pidato yang ditetapkan pihak panitia, yakni “Pariwisata Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di dunia”. Kemudian ada “Kuliner yang menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Selanjutnya ada “Bahasa Mandarin yang semakin penting dalam era globalisasi saat ini dan yang akan datang”. Dan yang terakhir  “Peran teknologi informasi yang membantu pembelajaran bahasa Mandarin”. Dari empat tema tersebut, peserta hanya memilih satu tema dan dikembangkan menjadi naskah pidato.

Para peserta nanti akan dinilai oleh juri dari beberapa aspek, antar alain dari kesesuaian tema, judul dan isi pidato.  Kemudian,  aspek  Sistematika pembawaan (pembuka, isi dan penutup) dan Gaya bahasa. Penilaian juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Untuk aturan mainnya, para peserta wajib menyerahkan file PDF naskah pidatonya dan video yang berisikan pidatonya kepada Panitia Lomba. File PDF dan video yang berisikan pidato ini akan menjadi milik Panitia Lomba. Durasi pidato antara 5 hingga 7 menit.

Kualitas gambar video adalah minimal 720p dan maksimal 1080p (16:9 WIDESCREEN).Peserta dapat mempresentasikan pidatonya dengan atau tanpa naskah.

Ada enam  juara yang direbutkan, yakni  JUARA I, II, III, JUARA HARAPAN 1 dan 2, serta JUARA FAVORIT INSTAGRAM. Para juara akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Untuk mendaftar, bisa klik tink  di bawah ini:

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button