Zaneta Trixie Viviana Jadi Perwakilan Indonesia di Miss Supraglobal 2024

0

Sebagai pemegang lisensi resmi untuk Indonesia, Yayasan El John Indonesia dengan bangga menunjuk Miss Supraglobal Indonesia 2024/Putri Bumi Indonesia Anti Pencemaran Udara 2024 Zaneta Trixie Viviana menjadi perwakilan Indonesia dalam kontes Miss Supraglobal 2024.

Miss Supraglobal secara resmi mengumumkan nama-nama finalis, di mana kurang lebih sebanyak 40 negara termasuk Indonesia akan berkompetisi. Pada tahun ini, Miss Supraglobal 2024 akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 21-28 Oktober mendatang.

Miss Supraglobal merupakan kontes kecantikan yang berfokus menyuarakan tentang isu lingkungan dan alam, serta menjadi role model bagi para wanita melakukan aksi perubahan untuk keberlangsungan bumi.

Zaneta mengungkapkan perasaannya saat pertama kali ditunjuk untuk mewakili Indonesia.

“Tentunya pada saat ditunjuk mewakili Indonesia, aku sempat ragu karena masih banyak teman yang lebih baik dari aku. Namun, dari tim dan yayasan juga percaya kalau aku bisa. Pastinya sangat bersyukur dapat kepercayaan seperti ini,” ujarnya.

Bagi Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini, dukungan dari orang tua merupakan sumber kekuatan utama. Ia berbagi cerita tentang bagaimana orang tuanya, terutama ibunya, memberikan dukungan penuh setelah mengetahui dirinya akan mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Orang tua adalah sumber kekuatan utama bagi aku sendiri dan pastinya saat aku bercerita bahwa aku diunjuk mewakili Indonesia di internasional, orang tua aku khususnya mama sangat mendukung penuh. Dukungan mereka akan menjadi bekal semangat untuk aku dalam persiapan menuju karantina nantinya,” katanya.

Setelah ditunjuk, Zaneta akan tancap gas melakukan berbagai persiapan untuk memberikan yang terbaik di panggung dunia, seperti public speaking, catwalk, gaun, dan lainnya.

Sementara itu, Zaneta mengaku pada mulanya mengikuti Putri Bumi Indonesia 2024 untuk menambah pengalaman. Ia tidak pernah terpikir menjadi Runner Up kedua Putri Bumi Indonesia 2024 hingga mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Awalnya aku daftar Putri Bumi Indonesia 2024 karena muncul di feeds instagram aku. Iseng daftar terus tidak lama dari itu aku di chat dan interview sama tim Putri Bumi Indonesia. Tidak berselang lama, ternyata aku lolos menjadi finalis,” jelasnya.

Waktu itu aku tidak berharap banyak bahkan tidak mempunyai target, tapi setelah dinyatakan sebagai finalis, aku sebisa mungkin menunjukkan kesiapan yang matang. Aku langsung cari guru catwalk, buat video penugasan sampai ke Papua karena prinsip yang selalu aku pegang, yaitu tanggung jawab atas apa yang sudah dilakukan,” sambungnya.

Saat karantina Putri Bumi Indonesia 2024, Zaneta melakukan kegiatan semaksimal mungkin. Performanya terus meningkat setiap hari hingga di malam grand final. Ia menyiapkan semuanya dengan matang, termasuk outfit.

“Aku menikmati karantina dari hari ke hari dan menampilkan semuanya dengan maksimal, sampai tibalah kami di malam final. Disitu aku tidak berharap banyak karena melihat saingan aku semuanya keren, tapi ternyata aku mampu melaju sampai tahap 5 besar. Aku benar-benar tidak menyangkan, padahal aku tidak punya ekspektasi sampai ke tahap tersebut. Saat pengumuman pemenang, aku meraih posisi second runner up dan itu merupakan pencapaian yang luar biasa pastinya, semua lelah terbayarkan,” jelasnya.

(Penulis: Iqbal Adi Jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *