Headline NewsInvestment

16 Investor AS Tiba di NTB Untuk Jajaki Investasi

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York akhirnya memenuhi janjinya untuk membawa 16 investor dari Amerika Serikat untuk datang ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Hari ini, Senin, 19 Februari 2018, para investor tersebut  diterima Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di pendopo. Kedatangan para investor ini,  untuk menjajaki investasi di  beberapa daerah di NTB, salah satunya Lombok.

Rombongan investor dari New York ini buah hasil dari Forum Investor yang diselenggarakan oleh KJRI New York, dan BI Perwakilan Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Mereka akan berada di Indonesia mulai 17-27 Februari 2018.

Selain NTB, para pengusaha kelas kakap ini juga akan berkunjung ke Yogyakarta dan Solo (Jawa Tengah). KJRI New York juga meminta kantor perwakilan BI Yogyakarta dan Solo juga memfasilitasi pertemuan dengan gubernur dan para pengusaha di daerah ini.

Daerah pertama yang dikunjungi para investor dari Negeri Paman Sam ini adalah Bali pada Sabtu, 17 Februari 2018. Berbagai kegiatan digelar di Pulau Dewata diantara, ke 16 investor tersebut bertemu dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Selain itu, mereka juga menggelar pertemuan dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ITDC atau Perseroan Terbatas Pengembangan Pariwisata Indonesia adalah BUMN yang bergerak di bidang pariwisata, dan mengelola area komersial Nusa Dua Bali menjadi destinasi wisata dunia di Indonesia. Saat ini pemerintah sedang mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Achris mengatakan, rombongan investor dari AS itu berada di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, sejak Minggu ini.

“Setelah pertemuan dengan Gubernur NTB, para investor itu akan mengadakan kunjungan ke lokasi KEK Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah. Kemudian Senin malam, mengadakan pertemuan dengan pengurus Kadin sambil makan malam,” ujarnya lagi.

 Informasi yang diperoleh Kantor Perwakilan BI NTB dari KJRI New York, tujuan kunjungan kerja belasan investor Amerika Serikat itu meliputi penjajakan potensi investasi Indonesia pada sektor-sektor yang menjadi perhatian investor. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close