DestinationHeadline NewsTourism

2.000 Wisatawan Ikut Rayakan HUT Jakarta di Kepulauan Seribu

HUT Kota Jakarta ke-492 tidak hanya rayakan di jantung ibu kota, namun perayaan juga digelar di Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan. Perayaan HUT di lokasi wisata ini, dihadiri 2.000 wisatawan.

Perayaan yang diinisiasi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu dikemas dalam bentuk event bertajuk Seribu Island Indie Festival, Sabtu (22/6/2019).

Para wisatawan terlihat menikmati perayaan ini. Bahkan, banyak wisatawan yang mengpload foto dan video perayaan di media sosial, sambil mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota Jakarta.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, kegiatan ini pihaknya menargetkan sekitar seribu wisatawan, dan hasilnya melebihi target, yakni sekitar 2.000 kunjungan wisatawan.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ini diharapkan bisa  berdampak positif terhadap sektor pariwisatanya,” ujar Cucu, Sabtu (22/6/2019).

Dirinya memastikan event yang digelar tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga terutama penuhnya tingkat hunian homestay, kuliner, pembelian cenderamata dan jasa wisata lainnya.

“Sebagian besar wisatawan berangkat dari pelabuhan Kaliadem,” imbuhnya.

Ia menuturkan, acara Seribu Islands Indie Festival dalam rangka memeriahkan HUT kota Jakarta tersebut digelar mulai sore ini hingga pukul 24.00 malam nanti. Acara ini akan menampilkan artis-artis musik indie.

“Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai macam bazar jajanan, kuliner serta berbagai macam merchandise dan bazar hasil binaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close