Music

2017 Tahun Gemilang Bagi Girlband Twice

2017 menjadi tahun gemilang bagi Girlband idola besutan JYP Entertainment, Twice. Mereka dinobatkan sebagai grup idola dengan kemenangan acara musik terbanyak di tahun 2017.

Dilansir Soompi, grup beranggotakan sembilan orang ini baru saja meraih kemenangan mereka yang ke-33 di program musik SBS, ‘Inkigayo’. Twice mendapat posisi pertama dalam acara ini melalui lagu andalan terbaru ‘Heart Shaker’, mengalahkan musisi Naul dan artis idola Taeyeon ‘SNSD’.

Seharusnya, acara ‘Inkigayo’ digelar pada hari Minggu (24/12). Akan tetapi, acara ini dibatalkan karena SBS tengah bersiap mengadakan ‘Gayo Daejeoun’ yang rencananya akan digelar keesokan harinya. Kemenangan Twice pun hanya diumumkan melalui laman resmi stasiun televisi tersebut.

Rekor yang dicetak Twice ini menjadi perhatian publik karena pada tahun-tahun sebelumnya, belum pernah ada grup idola yang mendapat 33 kemenangan di acara musik dalam satu tahun. Sebelumnya, rekor dengan 32 kemenangan dipegang oleh EXO pada tahun 2015.

Perolehan rekor ini pun semakin mengukuhkan posisi Twice sebagai salah satu grup K-Pop paling populer saat ini. Sebelumnya, grup beranggotakan Tzuyu, Nayeon, Jihyo, Momo, Dahyun, Sana, Jeongyeon, Chaeyoung, serta Mina ini baru saja memborong pulang berbagai penghargaan dari acara-acara musik akhir tahun Korea Selatan. Misalnya, penghargaan ‘Song of the Year’ dan ‘Best Dance Performance’ dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017, juga penghargaan ‘Best Dance Female’, ‘Top 10 Artists’ dari Melon Music Awards 2017.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button