TourismTravel

27 SMK Pariwisata di Jawa Barat Akan Terima Laboratorium Pariwisata

Direktur Utama PT Jaswita Jabar, Ade Dikdik Isnandar, mengatakan pihaknya telah menunjuk satu SMK di setiap 27 kota dan kabupaten di Jabar untuk didirikan laboratorium pariwisata. Pendirian laboratorium Pariwisata tersebut akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam sebuah program bernama Jaswita Tourism Center.

Nantinya, di setiap sekolah yang telah ditunjuk ini akan didirikan sebuah ruangan berfasilitas komputer dan jaringan internet, lengkap dengan software untuk pemesanan tiket maskapai penerbangan, booking hotel, akomodasi, dan hal-hal terkait bisnis Pariwisata lainnya.

Ade mengatakan alasan diselenggarakannya program Jaswita Tourism Center ini adalah untuk menjadikan para pelajar SMK ini sebagai tenaga yang sudah siap kerja dan berwirausaha. Pihaknya ingin memberikan pengalaman belajar yang lebih profesional dan modern kepada para pelajar SMK pariwisata.

Kepala Bidang SMK pada Dinas Pendidikan Jabar, Dodin Rusmin Nuryadin, mengatakan pihaknya tengah melakukan revitalisasi sejumlah SMK, di antaranya dengan membangun kerja sama dengan pelaku dunia industri untuk memperkuat kualitas lulusannya. Menurutnya pariwisata merupakan unggulan ekonomi Jawa Barat.

“Pariwisata di Jabar menjadi bidang unggulan, memiliki peluang baik bagi para pelajar untuk berkompetensi di dalamnya. Kami mengupayakan peningkatan skill para pelajar ini,” katanya.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close