5 Tempat Wisata untuk Rayakan HUT Jakarta dan Libur Sekolah

0

Sumber Foto: Instagram/monumen.nasional

Di Jakarta ada banyak tempat wisata untuk merayakan HUT ke-497 Kota Jakarta sekaligus menghabiskan libur sekolah. Selain hiburan, tempat wisata di Jakarta juga bisa menjadi tempat untuk belajar atau menambah pengetahuan baru.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Terletak di Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mempunyai beragam promo dan acara menarik dalam rangka menyambut HUT Jakarta dan libur sekolah, seperti promo khusus beli satu gratis satu tiket masuk, hingga menawarkan berbagai harga bundles.

Selain itu, juga ada pertunjukan menarik, seperti arak-arakan roti buaya, ondel-ondel, stand up comedy, dan lainnya. Di TMII juga akan ada Festival Kumpul Bocah, Festival Anak, pertunjukan budaya, dan masih banyak lagi. Kamu bisa kunjungi lama TMII untuk informasi lebih lanjut mengenai promo dan acara menarik.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan berlokasi di Jl. Harsono RM No. 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun binatang ini berdiri di lahan seluas 147 hektar dan dihuni lebih dari 2.000 ekor satwa dan ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon.

Dengan begitu, kamu bisa mengajak si kecil untuk mengenalkan hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Ragunan.

Setu Babakan

Berlokasi di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Setu Babakan menjadi tempat liburan murah dan menyenangkan saat libur sekolah dan HUT Jakarta. Setu Babakan berdiri di lahan seluas 289 hektar yang mencakup darat dan perairan.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta, akan ada Gebyar Seni Budaya Betawi yang bisa disaksikan di Perkampungan Budaya Betawi pada 22-23 Juni 2024.

Ancol

Sumber Foto: korporat.ancol

Beralih ke Jakarta Utara, Ancol tidak hanya terkenal dengan pantainya yang menakjubkan, tetapi juga terdapat tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Sea World, Dufan, dan lainnya.

Dalam rangka menyambut HUT Jakarta, terdapat Wonders of Jakarta yang merupakan konser musik gratis yang akan hadir di Ecopark Ancol pada 22 Juni mendatang. Selain itu, juga akan Jakarta Internasional Kite Festival pada 22 Juni sampai 7 Juli mendatang dengan menghadirkan berbagai bentuk unik layang-layang.

Kota Tua

Sumber Foto: El John Media

Kota Tua mempunyai lahan sekitar 139 hektar dan melintasi wilayah Jakarta Utara serta Jakarta Barat. Di Kota Tua terdapat beberapa tempat yang wajib dikunjungi, seperti Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, dan lainnya.

Pada tanggal 22-23 Juni mendatang, akan ada Jakarta Light Festival yang akan menampilkan video mapping serta instalasi lighting di Taman Fatahillah. Selain belajar sejarah, sekaligus juga memeriahkan HUT Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *