Music

Alfath School Indonesia Luncurkan Album Untuk Bangkitkan Kembali Lagu Anak-anak

Berbagai upaya terus dilakukan untuk membangkitkan kembali lagu-lagu anak di industri musik tanah air. Salah satu cara yakni dengan peluncuran album lagu anak-anak berjudul Alfath Voice IV. Album yang dirilis oleh Alfath School Indonesia itu merupakan bentuk kepedulian terhadap minimnya lagu-lagu anak belakangan ini.

Dalam peresmian album Alfath Voice IV, AFE Kids Records bersama Alfath School Indonesia juga berkolaborasi membuat event Alfath Children Song Festival yang dinyanyikan anak-anak berusia 5-13 tahun.

“Kita ingin lagu anak kembali berjaya karena itu Alfath School Indonesia menggelar gerakan yang dinamakan Alfath Peduli Lagu Anak,” kata perwakilan Alfath School Indonesia, Karina, di One Bellpark, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2020).

Dalam menggarap album ini, Alfath bekerjasama dengan AFE Kids. Ini merupakan sebuah label rekaman nasional yang secara khusus memproduksi lagu-lagu anak di bawah sister company dari label rekaman Afe Records.

“Lagu dibuat dan diciptakan guru yang dekat di sekitar anak, dan mengandung pesan moral yang bisa diterapkan di keseharian,” sambungnya.

Sementara itu, Hendi Ahmad selaku CEO AFE Kids Records mengatakan, bahwa album Alfath Voice IV dirilis secara digital. Lagu-lagu di dalamnya bisa didengarkan di berbagai platform musik digital serta kanal video.

“Semua distribusi di platform digital. Kami ingin mengikuti zaman yang kini serba lewat teknologi seperti bisa diakses di smartphone,” ucap Hendi Ahmad.

Acara yang digelar di One Bellpark, Jakarta, ini ditujukan agar lagu anak yang termaktub dalam album tersebut semakin dikenal oleh seluruh anak di Indonesia. Afe Kids Records dan Alfath School Indonesia sengaja mengadakan acara tersebut agar lagu-lagu anak semakin diminati.

“Alfath Children Song Festival ini dikemas sebagai Grand Launching album Alfath IV dan sekaligus awal dari Gerakan AFE Kids X Alfath Peduli Lagu Anak Indonesia, yang memiliki misi menciptakan 100 lagu anak dan diharapkan dapat mencapai rekor MURI nantinya,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close