DestinationHeadline NewsTourism

Ancol Hadirkan Budaya Nusantara Untuk Perayaan Tahun Baru

Di malam pergantian tahun, Taman Impian Jaya Ancol akan memanjakan para pengunjungnya  dengan berbagai acara spektakuler bertajuk Pesona Indonesiaku. Untuk tahun ini, acara yang ditampilkan berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini acara yang disajikan akan mengkolaborasikan beragam musik dengan budaya nusantara. Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan empat tempat untuk  menggelar budaya nusantara tersebut.  Berikut tempat yang akan menyajikan budaya Nusantara:

  • Pasar Seni: Budaya Betawi (Pameran Seni Kicir-Kicir, Lenong, Lawak, Tari Betawi dan Sang Bango Band)
  • Taman Lumba-lumba: Budaya Kalimantan dan Sumatera (Tari Saman dan Tari Kalimantan)
  • Pantai Lagoon: Budaya Bali dan Indonesia Timur (Tari Kecak, Tari Bondres-Bali, Tari Papua, Tari Maumere)
  • Monumen Ancol: Budaya Jawa Timur (Reog Ponorogo)

Selain dapat menikmati pageralan budaya, para pengunjung juga  dapat menikmati bergaram kuliner dan bazaar di setiap lokasi.

Sementara untuk panggung hiburan akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Di lokasi ini akan disiarkan langsung oleh salah satu televise swasta. Untuk kali panggung hiburan akan mengambil tema Gempita 2017. Para musisi sudah menyatakan kesiapannya untuk unjuk gigi di panggung hiburan antara lain Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, dan Duo Anggrek. Konser musik ini akan dimulai pukul 19.00 wib, Minggu malam,  31 Desember 2017.

Tidak hanya di Pantai Carnival, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan musik lain yang digelar di floating stage Pantai Lagoon. Petunjukan musik yang ditampilkan di Pantai Lagoon adalah LED dance dan percussions, serta menghadirkan penyanyi Edo Kondologit dan pada puncaknya saat malam pergantian tahun akan ditutup dengan Musical Firework berdurasi 15 menit. Pertunjukan kembang api juga dapat dilihat di sepanjang pantai Ancol.

“ Paduan Seni, musi serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan.  Karena Ancol ingin menghadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara,” ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C.Paul Tehusijarana dalam siaran persnya yang diterima Redaksi EL JOHN News.

Untuk mendukung kesuksesan acara tersebut, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol  telah menyiapkan sarana dan prasarana ekstra serta menambah personel keamanan gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Pramuka. Selain itu, ada juga penambahan personel kebersihan, petugas di pintu gerbang, lifeguard, medis hingga tour guide  serta bus Wara Wiri dan kereta Sato-sato. Total personel yang diterjunkan mencapai 4.900 orang. Pihak pengelola juga menambah sarana toilet, musholla dan P3K yang tersebar di seluruh area Ancol.

Untuk parkir kendaraan, Ancol masih menerapkan system yang digunakan tahun sebelumnya yakni system parkir sentral  di seluruh kawasan Parkir Ancol. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman, nyaman dan berkesan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button