DestinationEco TourismHeadline NewsLifestyleTourism

Ancol Tawarkan Wisata Komplit Untuk Sambut Libur Lebaran

Taman Impian Jaya Ancol akan menjadi primadona setiap  libur lebaran tiba. Salah satu ikon wisata kota Jakarta ini selalu dipadati pengunjung, biasanya  terhitung H plus satu Lebaran. Pengunjung pun bukan hanya datang dari Jabodetabek namun di luar Jabodetabek hingga luar pulau Jawa juga ada yang  datang ke  Ancol.

Wahana hiburan yang begitu banyak yang disuguhkan di Taman Impian Jaya Ancol menjadi alasan pengunjung memilih  di tempat wisata yang satu ini. Untuk memuaskan pengujung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari wahana baru, sarana transportasi, perbaikan infratruktur dan manajemen lalu lintas telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi EL JOHN News, pengelola Taman Impian Jaya Ancol memastikan para pengunjung dapat menikmati seluruh wahana dan fasilits yang disediakan dengan aman dan nyaman. Untuk menyambut libur lebaran tahun ini, Taman Impian Jaya Ancol mengambil tema “Ancol Lebaran Festival”.

Berikut wahana hiburan dan fasilits yang diberikan Pengelola Taman Impian Jaya Ancol

Taman dan Pantai

Taman dan Pantai di Taman Impian Jaya Ancol adalah satu tempat rekreasi  di Ancol yang selalu dipadati pengunjung.  Agar tidak jenuh akibat kepadatan itu, sepanjang pantai Ancol akan ditampilkan berbagai hiburan musik sepanjang hari  dan aneka permainan seru serta sajian kuliner Nusantara. Ada penyanyi OPICK yang akan hadir menghibur pengunjung di panggung terapung (floating stage) Pantai Lagoon pada 1 Juli 2017 pukul 19.30 WIB.

Selain itu ada acara atraksi unik “Parade Seaside Carnival” yang menampilkan karakter dan maskot unit-unit rekreasi Ancol yang diiringi marching band dan kostum tematik di sepanjang promenade Pantai Lagoon. Parade akan dilakukan pada 30 Juni sampai 2 Juli 2017 mulai pukul 15.00 WIB.

Dunia Fantasi

Siapa sih yang tak kenal Dunia Fantasi atau Dufan. Tempat dengan berbagai wahana hiburan anak-anak dan dewasa ini sudah menjadi tradisi sebagai  tujuan favorit pengunjung pasca lebaran. Apalagi Dufan memiliki wahana ekstrem yang sangat digandrungi para remaja Untuk libur lebaran di Dufan  akan ada  Ninja Turtle yang nanti dapat  menyapa para pengunjung, khususnya anak-anak dan remaja. Pertunjukan ini diadakan diarea  indoor Dufan yang digelar selama pekan libur Lebaran, mulai dari 24 Juni hingga 30 Juli 2017

Tak hanya itu Pengunjung dapat menyaksikan aksi heroik Mike, Don, Ralph dan Leo pada pukul 13.30 WIB dan 15.30 WIB (weekday) dan pukul 13.30 WIB ,15.30 WIB dan 18.30 WIB (weekend). Pertunjukan “Teenage Mutant Ninja Turtles” yang didatangkan langsung oleh jaringan TV kabel khusus anak-anak, Nickelodeon ini berdurasi 20 menit dan disambung dengan meet and greet dengan seluruh talent Ninja Turtle selama 20 menit.

Selain pertunjukan Ninja Turtle, Dufan juga akan menghadirkan film baru di wahana theater simulator yaitu “Journey 2: The Mysterious Island pada akhir Juni ini.”

Atlantis Water Adventure

 Jika di Dufan pengunjung dapat menikmati wahan ekstrem maka  Atlantis Water Adventur pun tak mau kalah serunya. Di Atlantis Water ini, pengunjung  bisa menikmati wahana Crazy Slide dan Dragon Slide yang siap memacu adrenalin.

Di sana, ada permainan interaktif yang menyediakan ratusan hadiah pada 25 Juni – 31 Juli 2017. Wisatawan bisa mendapatkan grand prize motor Vespa yang diundi pada 17 Agustus 2017 di program “Liburan Seru Berhadiah” bila Anda membeli tiket annual pass periode 24 Juni – 31 Juli 2017.

Ocean Dream Samudra

Ada persembahan khusus berupa film “Yogi Bear Adventure” di wahana Cinema 4D Ocean Dream Samudra. Wisatawan bisa menonton film dengan efek kursi yang bergerak, efek angin, dan air selama film berlangsung.

Wisatawan juga bisa mendapatkan pengalaman baru, yakni menyaksikan langsung singa laut secara dekat lewat “Sea Lion New Exhibit”. Selain itu Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba di Dolphin Bay.

Seaworld Ancol menghadirkan biota baru “Giant Pacific Octopus”. Gurita raksasa yang jika dibentangkan lebarnya mencapai 1,5 meter ini didatangkan dari Laut Pasifik, Jepang.

SeaWorld Ancol

Suka dengan habitat laut sudah pasti SeaWorld Ancol lah yang memiliki wahana memperlihatkan habitas laut. Wajar jika SeaWorld Ancol juga tak perna henti-hentinya dikunjungi warga setiap libur lebaran. Di libur lebaran tahun ini, SeaWorld Ancol akan menghadirkan biota baru “Giant Pacific Octopus”. Gurita raksasa tersebut jika dibentangkan panjangnya mencapai 1,5 meter ini didatangkan dari laut pasifik Jepang. Menariknya SeaWorld akan mempersembahkan Octopus Dance saat sesi pemberian makan ikan (feeding show) di akuarium utama.

Pengelola Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan pengalihan arah untuk masuk Taman Impian Jaya  Ancol, Jakarta Utara, selama libur Lebaran 2017. Pengalihan arus masuk dibagi menjadi dua periode yaitu pukul 05.00 – 10.00 WIB dan 10.00 – 00.00 WIB. Pengalihan ini berlaku mulai 26 Juni 2017.

“Untuk masuk ke Ancol  karena kapasitas kita terbatas, kami ada pembagian jam buka tutup. Kami isi dulu yang di parkir Pantai Carnival,” kata Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol , Teuku Sahir Syahali dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, 19 Juni 2017.

Ia menyebut pengunjung yang datang pada pukul 05.00 hingga pukul 10.00 WIB hanya bisa masuk melalui gerbang Karnaval dan gerbang Marina. Sementara itu, setelah pukul 10.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, pengunjung bisa masuk melalui semua gerbang.

“Jam 10.00 sampai 00.00 WIB itu pintu kita dibuka semua. Pintu Marina khusus untuk keluar. Pengunjung silakan bertanya kepada petugas dan lihat peta Ancol” jelasnya.

Sementara itu guna mendukung kenyamanan dan optimalisasi  kendaraan yang ingin parkir, Pengelola Taman Impian Jaya Ancol akan menerapkan system parkir terpusat (Central Parkir) untuk tanggal 26-28 Juni 2017 mulai pukul 05.00-00.00 wib. Kantor parkir yang disediakan cukup menampung sekitar 13 ribu kendaraan roda empat dan 21 kendaraan roda dua, yang tersebar di area timur, barat, selatan dan utara tempat rekreasi Ancol. Pengunjung cukup memarkir kendaraan dan akan disediakan kendaraan Wara Wiri dan Kereta Wisata Sato Sato untuk mengantar dan menjemput pengunjung ke tempat rekreasi yang diinginkan secara gratis.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button