CinemaHeadline NewsLifestyleTechnology

Bekraf Bersama Asosiasi dan Komunitas Kreatif Kembali Teken MoU

Guna mendukung tugas dan fungsinya, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar penandatanganan nota kesepahaman  atau MoU bersama Lembaga Pemerintah, Asosiasi dan Komunitas kreatif. Penandatanganan MoU dilangsungkan di Kantor Bekraf di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Agustus 2017.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf bersama perwakilan dari Lembaga Pemerintah, Asosiasi dan Komunitas Kreatif  yang diundang  yakni Asosiasi Game Indonesia, Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia, Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, PT Indotekno Pop Legal, Perkumpulan Coworking Indonesia, Berkarya Indonesia, IDEA Fest, Dewan Kerajinan Nasional, Rumah Sanur, Badan Kreatif Denpasar, Badan Perfilman Indonesia, Asosiasi VR/AR Indonesia dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.

Sebelumnya MoU dengan Lembaga Pemerintah, Asosiasi dan Komunitas Kreatif yang berbeda pernah dilakukan Bekraf beberapa waktu lalu. Kepala Bekraf Triawan Munaf berharap MoU ini  dapat memuluskan tugas Bekraf dalam merangkul para Asosiasi dan Komunitas kreatif yang ada di Indonesia.  Selain itu,   MoU ini dilakukan karena ada kepedulian yang kuat dari Asosiasi dan Komunitas Kreatif  yang ada di Indonesia terhadap perkembangan ekonomi kreatif di tahah air.

“Mereka sangat peduli dengan perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, melalui  bidangnya masing-masing dan mereka banyak berharap agar Bekraf  bisa bekerjasama memajukan anggota-anggota dari asosiasi-asosiasi tersebut  dan itu hanya bisa, apalagi kalau melibatkan dana. Itu hanya bisa dilakukan, apabila kita sudah menandatangani nota kesepahaman atau MoU  antara Bekraf dan asosiasi dari pihak subsektor yang kami bawahi,” kata Triawan saat diwawancara Redaksi EL JOHN News usai acara Pendatanganan MoU.

Lebih lanjut Triawan meminta agar MoU ini dapat  menumbuhkan pergerakan ekonomi  kepada semua pemangku kepentingan ekonomi kretatif.

“Saya meminta MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan program-program nyata yang dapat memberikan kontribusi konstruktif bagi pengembangan ekonomi kreatif nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas industri, memberikan nilai ekonomi kepada semua pemangku kepentingan ekonomi kreatif dan sekaligus dapat menggairahkan usaha dan menarik investasi asing di Indonesia,” ujar Triawan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button