BusinessHeadline News

BI Menyebut Perekonomian Sulsel Membaik Tahun 2018

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel menyebut kinerja perekonomian Sulsel hingga penghujung tahun 2017 menunjukkan trend positif dan diyakini akan semakin membaik di tahun 2018 mendatang.
Dalam sambutannya pada Pertemuan Tahunan BI di Mall Phinisi Point (PIPO), Selasa (12/12), Kepala BI KP Sulsel menyatakan sejumlah faktor yang membuat perekonomian ekonomi Sulsel membaik yakni, meningkatan harga komoditas andalan ekspor, dan perbaikan pendapatan/pengeluaran pemerintah, pembangunan infrastruktur.
“Tidak kalah ekspor LN akan terdongkrak dimana pemerintah daerah mencari pasar alternatif untuk tujuan ekspor, meningkatkan produksi bahan baku industri pangan, dan meningkatkan manajemen infrastruktur perhubungan laut,” ujarnya.
Sementara itu outlook 2018 perekonomian Sulsel dilihat dari lima faktor yakni, peningkatan pagu anggaran untuk APBN, perbaikan aktivitas ekspor, seiring trending up harga internasional nikel dan cokelat serta peningkatan ekonomi AS & Kawasan ASEAN.
Ditambah lagi dengan beberapa proyek infrastruktur yang mundur, diperkirakan akan beroperasi pada 2018. Serta, berkembangnya hilirisasi agroindustri, pariwisata, dan jasa kesehatan.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button