Culture

Buku Kumpulan Khutbah Jumat Berbahasa Bugis Resmi Dilaunching

Buku panduan berisi tema-tema khutbah Jumat berbahasa Bugis resmi diluncurkan. Buku ini berjudul Katobbah Pangadereng.

Berangkat dari banyaknya permintaan dari imam masjid dan khatib agar disediakan buku Khutbah Jumat dalam bahasa Bugis, menjadi ide dari Yayasan Hijrah Anak Bangsa Indonesia untuk membentuk tim penulis untuk menciptakan sebuah buku yang dibutuhkan.

Peluncuran buku itu dibuka langsung Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi di Aula La Tea Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (25/12/2017).

Bupati Bone dalam sambutannya tak segan melontarkan pujian atas karya spesial tersebut. Menurutnya buku ini begitu cerdas dalam mengolah kata dan tema sehingga nantinya akan menjadi warisan untuk generasi yang akan datang.

“Ini ide cerdas karena ada nilai akademik, budaya dan agama. Dannyang paling membangggakan karena ini dicetuskan para generasi muda,” ungkapnya.

Sebanyak 19 orang yang tergabung dalam tim penulis diantaranya Prof Dr H Syarifuddin Latif MHi, Prof Dr H Amir HM MA, Dr Nursyirwan MPd, Dr Faturrahman MA, Dr Muh Ridwan MAg, Rahmatun Nair SAg MAg dan lainnya.

Tim pembina Yayasan HABI, Dr Nursyirwan MPd mengungkapkan dengan hadirnya buku Katobbah Pangadereng ini diharapkan tidak ada lagi alasan salat Jumat tidak digelar hanya karena khatib tidak mempunyai konsep katobbah.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan HABI, A Tansi SPdi MPdi. “Untuk edisi pertama kami hanya mencetak 500 eksamplar sementara jumlah masjid di Bone mencapai 2.000 sehingga tentunya kami harapkan ada perhatian dan dukungan dari Pemda Bone untuk pencetakan edisi selanjutnya,” ungkapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button