Lifestyle

Cara merawat Jeans agar tetap awet

jeans

Jeans merupakan salah satu celana yang menjadi pelengkap dari suatu fashion, siapa menyangka celana jeans yang awalnya merupakan pakaian dari para tentara angkatan laut di Genoa, Italy ini sekarang masih digunakan baik itu di kalangan anak muda maupun orang dewasan dan menjadi salah satu trend dimasa kini. Setiap kita akan jalan maupun masuk ke toko baju kalian akan menemukan banyak sekali model celana jeans, bahan dari jeans ini juga merupakan bahan yang beda dari pakaian yang lainnya. Bahan dari pembuatan celana jeans ini merupakan bahan yang sangan keras yaitu denim, bahan yang berasal dari celana jeans ini di ciptakan. Jadi apakah anda tahu bagaimana cara merawat jeans yang anda gunakan ?, nih ada beberapa tips untuk merawat celana jeans kesayangan anda agar tidak mudah rusak dan tetap terawat dengan baik.

Sebelum anda mencucinya, langkah pertama yang anda dapat lakukan yaitu memperhatikan informasi pencucian yang terdapat di label celana anda. Jangan anda menganggap remeh informasi yang terdapat di label celana tersebut. Jika anda mengikuti apa yang di instruksikan maka celana anda akan tetap terwat dengan baik. Pada saat pencucian anda juga harus memperhatikan air tersebut jangan terlalu dingin dan jangan jua terlalu panas. Anda juga harus memisahkan pakaian yang yang akan anda cuci, karena takutnya ada pakaian anda yang luntur warnanya pad saat mencuci. Jeans yang dicuci dengan mesin sebenarnya tidak ada masalah, tapi banyak orang yang tidak mencuci dengan mesin tapi dengan cara manual. Cara manual yang dimaksud yaitu dengan cara menggosok celana jeans, sebenarnya tidak perlu di gosok karena dapat membuat serat celana anda akan menjadi tipis dan cepat robek.

Owh iya untuk informasi aja nih, kalau celana jeans itu sebaiknya dicuci minimal seminggu sekali atau paling lama anda dapat mencucinya sebulan sekali. Memang terkesan menjijikkan tapi itulah salah satu cara agar celana jeans tetap awet. Setelah dicuci, anda dapat merendamnya dengan air cuka hal ini dilakukan untuk warnanya agar pada saat terkena matahari tidak akan cepat pudar. Warna dari celana jeans seharusnya akan cepat pudar bila terlalu sering terkena sinar matahari, oleh karena itu direndam ke air cuka dan dilakukan pembilasana dengan air biasa. Setelah anda menucucinya anda dapat menyetrikanya dengan suhu yang tidak terlalau tinggi juga agar tidak merusak celana anda.

Nah untuk saat penyimpanan anda tidak perlu memberikan pengahrum, karena takutnya ketika akan anda pakai kembali, celana tersebut akan akan menjadi bau. Masalah penyimpanan celana jeans sebenarnya tidak terlalu ribet karena anda dapat menggantungnya menggunakan hanger maupun anda dapat melipatnya saja. Bagaimana celana jeans anda basah ? kalau celana jeans anda basah tidak perlu anda mengeringkan menggunakan pengering pakaian maupun menggunakan setrika, cukup anda menganginkan saja. Kalau anda tidak mau repot dan ingin menjaga celana jeans tetap awet anda dapat membayar jasa laudry dry clean. Nah jadi ssudah tahukan sekarang bagaimana menjaga celana jeans anda tetap bagus meskipun sudah bebrapa kali dipakai, jadi jangan asal lagi sekarang dalam menyuci, menjemur mauun menyimpan celana jeans anda. Keep fashionable ya guys. (arf)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button