Life Style

Catat, Ini 5 Tips Penting Memilih Make Up dan Skincare

Saat ini produk make up maupun skincare dari berbagai brand mudah ditemui di mana-mana, baik offline store maupun online store. Namun, hal itu kerap membuat kita bingung bahkan bisa berakhir salah beli produk make up maupun skincare. Bukannya mendapat hasil yang diinginkan, justru timbul permasalahan baru di wajah.

Maka dari itu, sebelum membeli make up dan skincare, kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut ini agar mendapatkan produk make up dan skincare sesuai impian.

Kenali Jenis Kulit Wajah

Sumber Foto: Freepik/Andreas

Tidak mau kan make up atau skincare yang kamu beli justru membuat wajahmu menjadi jerawatan karena salah produk? Maka dari itu, penting terlebih dahulu mengenali jenis kulit wajah, apakah cenderung normal, berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu tahu permasalahan kulit wajah kamu. Dengan mengetahui kondisi kulit, akan lebih mudah mencari make up dan skincare yang dibutuhkan.

Cek Kandungan

Sumber Foto: Freepik

Tips selanjutnya sebelum membeli make up dan skincare adalah mengecek kandungan produk tersebut. Kamu juga perlu mencari tahu manfaat dan efek samping, terlebih bila menggunakan kandungan aktif seperti AHA, BHA, Retinol, Vitamin C, dan lainnya. Hindari juga produk make up dan skincare yang kamu ketahui dapat menyebabkan masalah kulit.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Sumber Foto: Freepik

Setiap orang pastinya menginginkan hasil riasan yang sempurna dan menyatu dengan wajah, sehingga tampak flawless.

Memilih make up yang sesuai dengan warna kulit tentu susah-susah gampang, bahkan tak jarang ada yang salah memilih shade sehingga kulit menjadi belang bahkan menjadi abu-abu. Maka dari itu, penting untuk memilih shade yang sesuai dengan skin tone maupun under tone.

Periksa BPOM dan Sertifikasi Produk

Sumber Foto: Freepik

Banyaknya produk dari berbagai brand di pasaran membuat kita harus hati-hati dikarenakan terdapat produk palsu.

Penting untuk selalu memeriksa BPOM dan sertfikasi produk sebelum membeli make up dan skincare. Kamu juga bisa membeli langsung di toko official maupun reseller resmi. Selain itu, selalu cek kedaluwarsa produk tersebut.

Tes Kecocokan Produk

Sumber Foto: Freepik/artursafronovvvv

Sebelum mengaplikasikan produk baru ke seluruh wajah, sebaiknya melakukan uji produk terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit ke area kulit seperti di bawah siku, bagian bawah rahang, di pinggir dahi, belakang telinga, atau bagian samping leher. Jika ada tanda reaksi negatif, segera hentikan pemakaian.  

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button