Fashion

Central Park Mall Kembali Hadirkan “Raya Fashion Fest” untuk Pecinta Modest Wear

Central Park Mall kembali menghadirkan acara unggulan yang menjadi magnet para pecinta fashion khususnya modest wear. Acara tersebut bertajuk Raya Fashion Fest  yang menjadi rangkaian program Glorious Spirit “Raya” yang digelar dalam menyemarakan bulan Ramadan.

Raya Fashion Fest diselenggarakan selama tiga hari yakni pada 29 hingga 31 Maret di  area Laguna Atrium, Ground Floor. Berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Designer Council (IFDC), Raya Fashion Fest menawarkan inspirasi busana Ramadan dan Idul Fitri yang memukau.

Pada hari pertama, Sabtu, (29/03/2024), Raya Fashion Fest menyuguhkan busana rancangan desainer ternama yakni Denny Wirawan, Ghea Panggabean, dan Priyo Oktaviano. Busana yang diperlihatkan tersebut  merupakan karya terindah dari  para tiga desainer yang menggabungkan sentuhan modern dan kesederhanaan dengan menggunakan 100 persen wastra Indonesia.

Seperti buana Ramadan  rancangan desainer Ghea Panggabean  yang terinspirasi dari sulaman Sumatera Barat dengan mengangkat ttema”Pulang Kampuang”. Dalam koleksi ini, Ghea Panggabean berhasil mengabadikan kebudayaan Minangkabau dalam sebuah karya yang memukau, menghadirkan kemewahan dan keanggunan dalam setiap potongan busana muslim yang diciptakannya.

Sementara itu, Priyo Oktaviano memperkenalkan koleksinya Ramadan dengan  tema “Black Paradise”, memadukan keindahan tenun ikat dari Kota Kediri, Jawa Timur yang menjadi kota kelahiran, Koleksi ini merupakan debut pertama Priyo di Raya Fashion Fest.

Raya Fashion Fest menyedot perhatian para tamu undangan dengan antusiasme yang luar biasa. Tak hanya menikmati panggung mode yang dipenuhi dengan koleksi-koleksi terbaru, para hadirin juga aktif mengabadikan momen tersebut dengan ponsel pribadi mereka.

Asst. Marcomm & Relations General Manager Central Park Mall Silviyanti Dwi Aryati mengatakan Raya Fashion Fest diselenggarakan khusus untuk para pecinta fashion, terutama mereka yang menggemari gaya modest wear, serta bagi pengunjung setia Central Park Mall yang selalu setia mendukung acara-acara bertema fashion.

“Raya Fashion Fest ini kami selenggarakan untuk para pecinta fashion khususnya modest wear dan juga pengunjung setia Central Park Mall dalam memberikan inspirasi berbusana di hari raya, dimana tahun ini adalah tahun ketiga acara serupa diselenggarakan di Central Park Mall,” kata Silviyanti saat sesi jumpa pers.

Silviyanti Raya Fashion Fest merupakan salah satu bentuk dukungan Central Park Mall  untuk perkembangan industri modest wear yang tengah berkembang pesat.

“Harapan kedepan Raya Fashion Fest dapat menghadirkan desainer-desainer yang baru karena saya lihat juga perkembangan modest wear ini sangat pesat banget dan sangat menarik juga tentunya sebagai mall kami sangat mendukung untuk hal itu,” ujar Silviyanti.

Sementara itu, Ghea Panggabean memberikan pandangannya mengenai tren busana muslim Menurutnya, busana muslim tidak hanya harus sederhana, tetapi juga bisa modis dan menarik perhatian.

“Dulu, mungkin ada stereotip bahwa busana muslim harus sederhana dan kuno. Tetapi saya melihat animo masyarakat terhadap busana muslim semakin baik. Sebagai desainer, tugas kita adalah membuat busana muslim agar tetap modis dan cantik, sehingga dapat menjadi bagian dari festival fashion,” ungkap Ghea Panggabean.

 Ghea Panggabean menekankan bahwa tantangan untuk membuat busana muslim yang modis dan tetap sesuai dengan prinsip keislaman merupakan hal yang menarik bagi para desainer. Hal ini juga menjadi alasan mengapa banyak desainer Indonesia kini mendapatkan pengakuan dan dukungan dari masyarakat luas.

“Memang tantangan membuat busana muslim yang tetap modis dan sesuai dengan prinsip agama. Namun, saya melihat semakin banyak desainer Indonesia yang dicintai dan dihargai karena mampu mengatasi tantangan ini. Kita ingin agar busana muslim tidak hanya dikenakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga bisa menjadi bagian dari festival fashion,” tambahnya.

 Raya Fashion Fest i tak hanya menjadi panggung bagi desainer ternama, tetapi juga memberikan ruang bagi bakat lokal. Pada tanggal 30 dan 31 Maret 2024, Nada Puspita, Adrie Basuld, serta KAMI  menghadirkan karya-karya desain yang cantik dan bergaya edgy, sesuai dengan momen Ramadhan yang penuh berkah.

Bagi para shopaholics, Central Park Mall juga menyuguhkan Raya Pop Up di area Laguna Atrium dimana pengunjung dapat berbelanja kebutuhan selama masa Ramadhan dengan brand-brand internasional dan lokal ternama seperti Godiva, Ghea Resort, HINT Perfume dan NPure 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button