Pageants

Chintia Kusuma Rani Sandang Gelar Miss Earth Indonesia 2019

Siapa yang berhak menyandang gelar Miss Earth Indonesia 2019 akhirnya terjawab sudah, ia adalah Chintia Kusuma Rani, finalis nomor urut 6. Nama Chintia diumumkan sebagai peraih mahkota Miss Earth Indonesia 2019 oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto di malam Grand Final Miss Earth Indonesia 2019 yang dilangsungkan di Sun City Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu malam (24/8/2019).

Acara ini turut dihadiri, antara lain Presiden Direktur PT Sunindo Indah Hotels Hartono Hosea, Direktur Utama PT Martina Berto Bryan Tilaar, President Director Jims Honey, Mr Jims Zeng dan CEO Jims Honey Mrs Hanny Zeng.

Tahun ini, kontes yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup ini, merupakan kontes yang ke-7 yang diselenggarakan Yayasan EL JOHN Indonesia.

Sebelum keluar sebagai pemenang, Chintia lolos ke babak 10 besar. Di 10 besar ini, Chintia dan 9 finalis lainnya harus menjawab pertanyaan yang dilontarkan dewan juri. Pertanyaan dari dewan juri sudah disiapkan di dalam 10 bola pingpong yang dipilih oleh masing-masing finalis. Setiap finalis harus mengambil satu bola pingong tersebut

Sesi ini dijawab finalis dengan lancar, namun dewan juri harus memilih satu finalis yang terbaik dan akhirnya dipilihlah Chintia Kusuma Rani untuk menggantikan masa bakti Vashti Ratu Annisa, sebagai Miss Earth Indonesia. Pemakaian Mahkota dilakukan oleh Miss Earth Indonesia 2018  Vashti  Ratu Annisa.

Penilaian dari dewan juri, bukan dilakukan saat malam Grand Final saja, namun sudah dilakukan, sejak masa karantina yang dimulai, Minggu (18/8/2019) hingga Sabtu (24/8/2019).

Chintia Kusuma Rani mengaku tak mengira, dirinya terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019. Bahkan Chintia menyebut tidak ada target apa pun dalam mengikuti kontes paling bergengsi di Indonesia ini. Hanya saja, persiapan yang dilakukan Chintia cukup matang, sebelum menjalani kontes.

Setelah terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2019, Chintia siap melakukan tugasnya. Salah satu isu lingkungan yang akan menjadi perhatian Chintia adalah soal sampah.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya masih butuh dukungan juga dari Yayasan El John dan masyarakat, ayo kita bersama-sama untuk membersihkan sampah dan tunjukkan bahwa kita ini bukan negara sampah,” kata Chintia dalam jumpa pers, Sabtu (24/8/2019).

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, salah satu Program Yayasan EL JOHN Iindonesia adalah “ Indonesia di Panggung Dunia “ memberikan kesempatan kepada anak anak Melinial membawa nama Indonesia ke panggung dunia

“Dan lanjutnya, Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Menurut Johnnie, melalui kontes inilah para anak muda Indonesia dapat menunjukan bakatnya kepada masyarakat internasional.

“Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” ungkap Johnnie.

Berikut ini, nama-nama pemenang:

Miss Earth Indonesia 2019 : Chintia Kusuma Rani
1st runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Air : Anindita Pradana Suteja
2nd runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Water : Beivy Marcella Sumampouw
3th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Fire : Clarissa Valeri
4th runner up / Miss Earth Indonesia 2019 Eco Tourism : Hillary Tasya Medina

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button