Headline NewsTourism

CUCI KEBON TANAMAN HIAS, dan belanja Perlengkapan Pertanian , PETS dan KULINER NUSANTARA di KEHATI EXPO 2019

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ( HCPSN) yang diperingati setiap tanggal 5 November, KLHK menyelenggarakan kegiatan Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo, yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 November hingga 8 Desember 2019 di Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan, sebagai bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat khususnya generasi muda tentang kekayaan flora dan fauna yang dimiliki Indonesia, dan upaya pelestariannya. Serangkaian acara akan hadir antara lain yaitu Talkshow, Carnaval Kostum Flora Fauna, serta aneka lomba seperti lomba kicau mania, lomba desain filateli, lomba desain Kostum baju-baju flora fauna, lomba fotografi.

“Sadar kelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, merupakan salah satu hal penting untuk mempertahankan ekosistem untuk generasi selanjutnya yang berkesinambungan. Dengan demikian, kami mengharapkan peran serta Lembaga pemerintah Provinsi dan kabupaten/ Kota, Badan Usaha Milik Negara, Swasta Nasional dan Civil Society Organization (CSO) di seluruh daerah, dapat turut serta berpartisipasi dan dapat memasukkan kegiatan ini sebagai agenda tahunan,” ujar Djati Witjaksono Hadi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK di Jakarta.

Bekerjasama dengan PT. Malik Ghonniyu Razaak, kegiatan ini menargetkan 500 peserta, yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan, Balai Besar/ Balai KSDA, Balai Besar/ Balai Taman Nasional Dinas Perkebunan, Peternakan, Dinas Pariwisata, BUMN/BUMND, pelaku usaha flora fauna dan perusahaan swasta yang berbasis lingkungan, kehutanan, perkebunan, peternakan, dan pertanian.

Presiden Direktur PT. Malik Ghonniyu Razaak, yang akrab disapa dengan nama Rossa ini sangat optimis, bahwa kegiatan ini akan mendapatkan sambutan hangat dari pencinta lingkungan, flora fauna dan masyarakat luas diseluruh Indonesia.
Smpai Saat ini sudah terdaftar sekitar 310 peserta yang akan berpartisipasi mengikuti Kegiatan KEHATI EXPO 2019

“Dengan Lokasi kegiatan di lapangan banteng dan tidak dipungut bayaran, masyarakat akan mendapatkan berbagai informasi terkait Pentingnya menjaga kelestarian Alam baik florabdan Fauna , kami mengharapkan datangnya banyak pengunjung kelokasi ini dan mengharapkan terjadi transaksi perdagangan yang signifikan,” lanjutnya.

Berbagai macam tanaman Hias, mulai anggrek, adenium, bonsai , peralatan pertanian, berbagai macam bunga , Berbagai macam pets kesayangan bisa ditemui diacara ini, juga bisa menikmati aneka Kuliner nusantara. Dengan harga terjangkau.

PT. Malik Ghonniyu Razaak merupakan perusahaan pengelola kegiatan (Event Organizer) yang telah berdiri sejak tahun 2007, yang telah berpengalaman menghandel event2 berskala Nasional RI-1 dan RI 2 seperti event Gelar Teknologi Nasional Sulawesi Tenggara 2011, Pekan Olahraga Nasional PON EXPO Pekanbaru Riau 2012, Rakernas Kementerian Perdagangan, Riau Expo 2014, Pameran Investasi Pulau Pulau Kecil dan Pesisir 2011 sd 2014 Batam, Gelar Investasi dan Produk Unggulan Daerah, IIBFEX Expo, Riau Expo 2017, Pameran Flora Fauna Lapangan Banteng Jakpus 2017, Pekan Raya Sumatera Utara 2018, HUT Ulang Tahun Kota Bekasi 2019, dan berbagai macam eventnya lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close