Sports

Dana Anggaran Tahap Pertama Asian Games 2018 Akhirnya Cair

Setelah menanti cukup lama, Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia alias Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) akhirnya dapat memakai dana anggaran tahap pertama dari pemerintah senilai Rp 500 miliar.

Dana ini akan diprioritaskan untuk lima pembiayaan yakni hitung mundur (countdown) 2017 ke 2018, down payment venue, test event, broadcast, dan sewa Wisma Serbaguna Senayan.

“Ada proses yang harus dilewati karena kedudukan Inasgoc sebagai satker (satuan kerja) dan perlu beberapa perangkat dari kementerian dan lembaga yang harus dilengkapi di Inasgoc,” tutur Ketua Inasgoc, Erick Thohir di Jakarta, Senin (3/7).

“Setelah proses itu selesai, anggaran bisa dicairkan dan langsung digunakan. Kami tidak mau melanggar aturan dan prosedur yang ditetapkan pemerintah,” kata Erick lagi.

Terhitung bulan ini, Inasgoc resmi bekerja di Wisma Serbaguna Senayan. Kendati renovasi masih belum sepenuhnya rampung, Erick menilai persiapan Wisma Serbaguna Senayan untuk dialihfungsikan menjadi kantor cukup baik.

“Saya harap fasilitas bisa terus di-upgrade karena media center juga nantinya akan di sini,” ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick berharap Inasgoc mampu menjaga amanah dari negara terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota, Jakarta dan Palembang.

Untuk itu, Erick menegaskan Inasgoc akan terus mengedepankan prinsip efektif, efisien, transparan, dan akuntabel supaya tidak memunculkan persoalan pada kemudian hari.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button