BusinessHeadline NewsTechnology

Dari Manufaktur, Taiwan Akan Bergeser ke Investasi Teknologi

Taiwan diketahui sebagai salah satu negara yang memiliki nilai investasi besar di Indonesia. Investasi negara pecahan China itu fokus pada bidang manufaktur. Namun kini investasi Taiwan akan bergeser ke sektor teknologi.

“Dari sisi teknologi, untuk tahap awal kami akan melakukan pertukaran para ahli teknologi dulu ya, nanti setelah itu baru kami akan investasi penuh, kalau nilainya belum bisa kami jelaskan,” kata Ambassador of Taipei Economic & Trade Office in Indonesia John C. Chen, di sela-sela acara Taiwan Excellence Happy Run 2017 di Jakarta, Minggu, 14 Mei 2017.

Untuk sektor teknologi, Taiwan tidak akan gegabah, perlu memperlajari apa yang diinginkan masyarakat Indonesia, kemudian Taiwan akan menggandeng mitra untuk mengembangkan teknologi di Indonesia.

“Kami masih cari-cari partner dulu untuk diajak kerja sama. Tapi memang yang jelas, salah satu kebijakan pemerintah Taiwan tahun ini adalah melakukan investasi pada bidang teknologi di Indonesia,” ujar John.

James C.F. Huang, Direktur Taiwan External Trade Development (TAITRA) mengemukakan sejumlah produsen teknologi asal Taiwan akan menampilkan berbagai teknologi terbaru dalam pameran Taiwan Expo untuk memperkuat pasar di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa menampilkan berbagai produk digital dan teknologi tinggi yang akan menjadi tren di Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu Taiwan Excellence Happy Run 2017 merupakan rangkaian acara Taiwan Excellence yang berlangsung tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta,  12 Mei hingga 14 Mei 2017. Selain memamerkan teknologi otomotif, pameran ini juga mempertunjukan  ragam produk unggulan Taiwan lainnya.

Antara lain, sepeda angin, makanan dan minuman, teknologi pengobatan, termasuk obat herbal, industri penerbangan dan travel, ragam produk teknologi informasi, sampai manufaktur.

Melalui pameran ini, dunia industri Taiwan juga mencari partner bisnis di Indonesia untuk memperluas basis pemasarannya. Dilihat dari brand-brand Taiwan yang tampil di pameran ini, sebagian merupakan brand yang sudah cukup dikenal konsumen di Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button