DestinationEco TourismHeadline NewsTourism

Destinasi Wisata di Pulau Bangka Akan Diperhatikan Agar Sejajar Dengan Belitung

Belitung terkenal dengan destinasi wisata unggulan yang menjadi incaran para wisatawan. Sebut aja ada Pantai Tebing Tinggi yang kini jadi hits gara-gara menjadi lokasi shooting film Laskar Pelangi. Namun bukan hanya Belitung, Pulau Bangka juga memiliki keindahan alam yang begitu mempesona dan pantas menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hanya saja kini destinasi wisata di Pulau Bangka harus ada yang dibenahi agar pariwisata di Bangka dapat terkatrol.  Melihat kondisi ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini sudah menggenjot pariwisata di Pulau Bangka.  Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan kalau upaya untuk meningkatkan pariwisata Pulau Bangka salah satunya dengan membangkitkan geopark.

“Apa yang dilakukan di Belitung, kita transformasi ke sini. Dari tim geopark dalam waktu dekat juga akan masuk ke Bangka dan melihat tatanan geografis batu-batu di Pulau Bangka,” ujar Abdul Fatah di sela acara Toboali City on Fire season 2m beberapa waktu lalu, seperti yang dilansir vivanews.com.

Fatah yakin pembangunan  wisata geopark dapat mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara ke Pulau Bangka. Fatah mengakui saat ini kunjungan wisatawan ke Pulau Bangka masih kurang dibandingkan saudaranya yakni Belitung.

Fatah meminta angka kunjungan wisatawan ke Pulau Bangka jangan dibiarkan menurun, pasalnya kunjungan wisatawan dapat menggerakan perekonomian daerah. Fatah berharap ada keseimbangan kunjungan wisatawan antara Pulau Bangka dan Belitung.

Salah satu cara yang dilakukan pemerintah adalah dengan memudahkan akses ke kedua pulau ini.

“Kita lihat mana transportasi yang disenangi, kalau transportasi udara, bagaimana dekatkan Bangka dan Belitung. Seperti dari Tanjung Beliga dan Belitun itu jarak yang dekat, bisa ditempuh satu jam perjalanan kapal,” kata Fatah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button