Di Momen Idul Adha, PSMTI Sulteng Bagikan Daging Kurban kepada Penyandang Disabilitas

0

Pada perayaan Idul Adha tahun 2024, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tengah (Sulteng melakukan aksi sosial dengan membagikan daging kurban kepada penyandang disabilitas di wilayah Kota Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala). Kegiatan yang digelar  tanggal 18 Juni 2024 ini, bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

PSMTI Sulawesi Tengah menyembelih dua ekor sapi dan empat ekor kambing sebagai bagian dari kurban Idul Adha. Daging kurban ini kemudian disalurkan melalui Rumah Difabel Merah Putih, sebuah lembaga yang berfokus pada kesejahteraan penyandang disabilitas di daerah tersebut.

Ketua PSMTI Sulawesi Tengah Wijaya Chandra, , menyatakan bahwa pembagian daging kurban ini adalah bagian dari agenda tahunan organisasi.

“Setiap tahun, dalam rangka merayakan Idul Adha, PSMTI Sulawesi Tengah selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat. Kali ini, kami mempercayakan distribusi daging kurban kepada pengurus Rumah Difabel Merah Putih agar dapat diberikan kepada penyandang disabilitas di Pasigala,” ujar Wijaya.

Wijaya berharap bahwa melalui kegiatan ini, PSMTI dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan.

 “Kami berharap dengan berbagi daging kurban pada perayaan Idul Adha ini, kita dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan dan membagikan kebahagiaan bersama. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi banyak orang,” tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian PSMTI terhadap masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan di antara warga. Dengan melibatkan penyandang disabilitas dalam penerimaan bantuan ini, PSMTI ingin memastikan bahwa semua lapisan masyarakat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha.

Rumah Difabel Merah Putih mengapresiasi inisiatif PSMTI Sulawesi Tengah ini. Menurut mereka, bantuan daging kurban sangat berarti bagi para penyandang disabilitas yang seringkali kurang mendapatkan perhatian.

 “Kami sangat berterima kasih kepada PSMTI Sulawesi Tengah atas perhatian dan bantuan mereka. Ini sangat membantu kami dalam menyediakan kebutuhan para penyandang disabilitas di sini,” ungkap salah satu pengurus Rumah Difabel Merah Putih.

Selain itu, masyarakat sekitar juga menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terinspirasi oleh semangat berbagi yang ditunjukkan oleh PSMTI.

 “Kegiatan seperti ini sangat bagus karena menunjukkan bahwa kita semua bisa berbagi dan peduli, apapun latar belakang kita,” kata seorang warga Palu yang menyaksikan pembagian daging kurban.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak organisasi dan individu yang tergerak untuk melakukan aksi sosial serupa, terutama dalam momen-momen penting seperti Idul Adha. Kegiatan berbagi ini tidak hanya membantu mereka yang kurang beruntung, tetapi juga memperkuat solidaritas dan persatuan di masyarakat.

Melalui aksi sosial ini, PSMTI Sulawesi Tengah telah membuktikan bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berbuat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *