Tourism

Disbudpar Rohul Rangkul Mahasiswa UPP Untuk Promosikan Wisata Puncak Koto Ranah

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rohul dan para mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mulai mempromosikan wisata Puncak Koto Ranah. Dinilai objek wisata tersebut menyimpan sejuta keindahan yang luar biasa. Objek wisata Puncak Ranah berada di desa koto ranah kecamatan kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dari Ketinggian kurang lebih 900 Mdpl, para pecinta ketinggian bisa merasakan pesona gulungan ombak awan di Puncak Koto Ranah,‎ serta menikmati pesona sunset dan sunrise atau matahari terbit dan terbenam seperti “Menggapai Matahari di Puncak Ranah”.

Dari atas puncak ranah, para wisatawan akan dibuat takjub dengan keindahan dan keagungan sang pencipta yang disajikan di puncak ranah. Dari atas puncak, pengunjung bisa melihat hamparan awan yang indah diwaktu pagi, batu-batu besar, dan hamparan danau PLTA koto panjang.

Kepala Disbudpar Rohul Drs. Yusmar Msi mengatakan, mahasiswa memiliki peran Strategis dalam mempromosikan pariwisata di rohul. Tipikal mahasiswa yang senang dengan komunikasi yang sifatnya bermain, serta bagaimana memberikan ketenangan, lalu kemudian mereka bangga menshare nya ke media sosial, dilihat sebagai salah satu segmen promosi wisata yang sangat strategis dan menjanjikan.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga memberikan apresiasi terhadap langkah disbudpar rohul, yang merangkul mahasiswa dalam mempromosikan pariwisata, khusunya objek wisata puncak ranah di desa koto ranah, kecamatan kabun ini.

Bahkan di akui sukiman, peran aktif Mahasiswa dan generasi muda, yang tergabung dalam komunitas sadar wisata membuat dirinya sangat bersemangat untuk membangun objek wisata di desa koto ranah ini.

“Tentunya kita akan bangun objek wisata puncak ranah ini, mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bisa memotret keadaan sesungguhnya, serta memberikan informasi kepada pemerintah, tentang apa yang perlu dibangun dan dikembangkan disini. Ingat, membangun itu tidak bisa dilakukan sendiri saja oleh pemerintah tapi harus dilakukan bersama-sama,” ujar Sukiman.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button