Lifestyle

Dukung Program Kepemimpinan Pemuda, Pemkot Bandung Dirikan Gelanggang Generasi Muda

Untuk mengakomodasi kreatifitas pemuda Kota Bandung, Pemkot Bandung akan membuat sebuah bangunan di wilayah Jalan Merdeka yakni Gelanggang Generasi Muda. Peletakan batu pertama Gelanggang Generasi Muda Bandung dilakukan hari ini Selasa (9/4) pagi oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyebutkan bangunan setinggi 4 lantai tersebut akan selesai pada bulan Desember 2018 ini. Nantinya, bangunan ini akan dilengkapi dengan fasilitas ruang kesekretariatan pemuda Kota Bandung, penginapan, kantor unit pelayanan teknis (UPT) dan sebuah aula.

“Desember nanti insya Allah sudah selesai dibangun. Dulu masih ada kendala kontruksi dan biaya untuk delapan lantai. Tapi akhirnya kita sepakat dengan dewan cukup empat lantai saja. Isinya nanti adalah mengembalikan semua yang menjadi kekuatan dari GGM sebagai tempat berlatih dan kepemimpinan pemuda,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Menurut Emil, yang terpenting dari bangunan tersebut adalah tempat menginap. Dengan adanya tempat menginap yang layak, para pemuda pemudi Kota Bandung yang ingin belajar kepemimpinan dan kepemudaan bisa menggunakan tempat menginap di gedung GGM ini.

“Di GGM akan ada sekitar 18 kamar kali dua atau tiga kasur per kamar. Kualitas dan kenyamanannya lumayan,” ujar Kang Emil.

Dengan kehadiran GGM ini diharapkan bisa melengkapi pusat kepemudaan di Kota Bandung.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close