Lifestyle

Eksibisi David Bowie Pecahkan Rekor!

Pameran retrospektif David Bowie berhasil memecahkan rekor dalam sejarah Museum Victoria and Albert, London, Inggris. Lebih dari 1,5 juta pengunjung eksibisi koleksi David Bowie mengunjungi pameran yang sudah keliling di delapan venue termasuk di V&A.

Debut eksibisi dimulai tiga tahun lalu di Museum Victoria & Albert, London yang bermula hanya didatangi 312.000 pengunjungi. Kini, pameran Bowie telah mencapai di Museum of Modern Art di Bologne. Januari mendatang, akan sampai ke Tokyo sebelum kembali melaju ke Barcelona pada Mei.

Co-curator pameran David Bowie, Geoff Marsh, mengatakan sangat bahagia pamerannya telah dilihat oleh banyak orang di seluruh dunia.

“Pameran David Bowie telah menjadi arsip perjalanan yang menakjubkan sejak kunjungan pertama kami. Rencananya akan mencapai lokasi yang ke-9 di Tokyo,” katanya, dikutip dari BBC, Rabu (9/11).

Selain karya-karya tentang David Bowie, sampai saat ini Victoria & Albert Museum telah sukses menyelenggarakan tur eksibisi ‘Art Deco’ yang mendatangkan 1,17 juta pengunjung. Lalu ‘Vivienne Westwood’ sebanyak 844.000 pengunjung, dan ‘Surreal Things: Surrealism & Design’ sebanyak 881.000.

Selain pameran retrospektif Bowie, karya koleksi-koleksinya juga dilelang pada 10-11 November di rumah lelang Sotheby. Sedangkan karyanya akan dipamerkan di Galeri Sotheby di New Bond Street, London, agar memberikan akses bagi pecinta seni, sejarawan, dan kolektor kesempatan untuk melihat-lihatnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close