FashionLifestyleTechnology

Facebook Rilis Fitur Streaming Berbayar untuk Bantu Para Seniman

Facebook akan merilis fitur streaming berbayar. Fitur ini dibuat untuk para artis, seniman, atau publik figur yang ingin tetap berpenghasilan di tengan dampak ekonomi yang mencekik selama penanganan wabah COVID-19.

Lewat fitur streaming berbayar ini, mereka yang melakukan live streaming bisa meminta kepada penontonnya untuk berdonasi. Donasi ini dimaksudkan membantu para streamer yang menggalang dukungan demi menangani virus corona.

Fitur baru ini sekaligus memperluas langkah Facebook perihal layanan video dan streaming sejak beberapa tahun lalu. Pada 2018, fitur berbayar telah diterapkan khusus untuk layanan Facebook Gaming.

Facebook gaming memungkinkan orang-orang untuk memberi bintang pada tayangan langsung para streamer. 100 bintang memiliki harga 1 dolar Amerika Serikat.

Timothy Havlock, salah satu game streamer di Facebook, mengungkapkan bahwa media sosial yang dibuat Mark Zuckerberg itu cukup membantunya menggaet penonton.

“Saya menghasilkan lebih banyak uang di Facebook di badingkan di Twitch,” ujar Havlock

“Saya pikir orang-orang di Facebook lebih bermurah hati, setidaknya bagi saya pribadi,” tambahnya.

Pengumuman fitur live streaming berbayar telah dirilis Facebook melalui laman resminya pada 24 April lalu. Pada 20 April, Facebook juga telah merilis aplikasi iOS dan Android untuk Facebook Gaming, yang sebelumnya telah tersedia melalui browser web.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close