CultureDestination

Festival of Light Menyambut Hari Kemerdekaan di Monas

Festival of Light berpusat di taman Selatan kawasan Monas, Berlangsung pada 15 Agustus hingga 25 Agustus 2019, kecuali hari senin. Festival yang jadi bagian agenda Monas Week 2013 itu menampilkan ragam instalasi seni yang memancarkan cahaya .

Lampu-Lampu itu dibentuk seperti kapal layar, intalasi  Semacam lorong yang dihiasi gemerlap cahaya lampu, da mobil. Ada pula instalasi patung adada Jendral Sudirman dan Pangeran Jayarkarta yang bercahaya menghiasai Taman Selatan Kawasan Monas.

Menurut  Pelaksana tugas Kepala unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin, tema untuk merancang pameran lampu tersebut bersumber dari diorama yang ada dalam Museum Sejarah Nasional (Monas)

“Diorama dalam museum ditampilkan kembali dalam bentuk lampu” ujarnya.

Ini sesuatu yang baru dan kekinian, teknologi yang unik dan menarik untuk menarik pengunjung.

Sementara pada malam 17 Agustus , aka nada pertunjukan pemtaan video (video mapping) dengan tema Nyalakan Indonesia.  Selama perhelatan Festival of Light, acara dimulai pukul 18.30 WIB

Festival of Light terbuka untuk umum. Sementara para pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan tidak dipungut biaya alias gratis.

Pertunjukan 1 pukul 18.30-18.55 WIB
Pertunjukan 2 pukul 20.00-20.25 WIB
Pertunjukan 3 pukul 21.00-21.25 WIB

Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Sutanto Suhodo mengatakan kegiatan seperti ini membuat Monas menjadi lebih menarik, bukan hanya pada siang hari tapi juga malam hari.

“Mudah-mudahan dengan ini, lebih banyak lagi wisatawan domestik dan maupun manca negara yang ada di sini. Namun juga tidak hanya di siang hari, tapi juga di malam hari,” katanya,

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close