Culture

Festival Qasidah Rebana Wujud Kerukunan BeragamaTana Toraja

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bekerjasama DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tana Toraja menghelat Festival Qasidah Rebana di Pasar Seni, Makale, Tana Toraja pada Rabu 13 Desember 2017.
Acara yang berlangsung selama tiga hari ini sejak tanggal 13-15 Desember 2017 merupakan bagian dari rangkaian event Lovely December Festival Toraja dengan tema Gebyar Getaran Sukma Illahi.
Hadir dalam kegiatan ini Sekda Tana Toraja Samuel Tandi Bura sekaligus membuka kegiatan lomba, mewakili Bupati Tana Toraja. Serta Forkopinda Tana Toraja, perwakilan Kementerian Agama, Ketua MUI Tana Toraja, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Ketua Amil Zakat, Pengurus DPD BKPRMI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kabupaten Tana Toraja.
Dalam sambutannya, Samuel Tandi Bura menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud cerminan Tana Toraja beriman dan senantiasa rukun dalam beragama.
“Jika sudah rukun dan damai, pasti ada kepedulian. Damailah Torajaku, itu yang kita inginkan lahir di bumi Lakipapada ini,” serunya.
“Selamat kepada seluruh peserta Qasida Rebana, semoga tahun depan, masih ada festival seperti ini dan seni lain yang bisa di pentaskan dana akan kami support terus”, katanya menutup sambutan.
Hal serupa juga dikatakan Ketua BKPRMI Tana Toraja Thamrin Lodo, bahwa Lovely December merupakan pesta bagi seluruh warga Tana Toraja. Hendaknya keberagaman agama dan kepercayaan menjadi sebuah keberkahan untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian.
“Event Lovely December ini mengajak kedamaian, orang toraja bersilaturahmi dan tercipta karena kedamaian. Kita harus membantu Pemkab untuk memberdayakan masyarakat”, tuturnya.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button