Headline NewsPageantsTourism

Galih dan Afida Ucapkan Rasa Syukur Raih Gelar Tertinggi di Kontes P3N 2021

Sabtu, 20 Maret 2021 menjadi hari yang berbahagia bagi Galih Yoga Saputro dan Afida Salsabila Azzahra. Di hari itu, keduanya meraih gelar tertinggi  di kontes pageant paling bergengsi di Indonesia,  yaitu Grand Final   Putra Putri Pariwisata Nusantara 2021 secara virtual yang disiarkan langsung EL JOHN TV. Gelar itu,  yakni  Putra Pariwisata Nusantara 2021 untuk Galih dan Putri Pariwisata Nusantara 2021 yang diterima Afida.

Galih tak mengira namanya keluar sebagai juara pertama di kontes ini, padahal ia hanya menargetkan masuk di 5 besar. Rasa syukur tak terhingga pun diucapkan pemuda  kelahiran  30 Juli 1997 ini atas prestasinya tersebut.

“Sejujurnya target awal itu sampai top five saja. Saya percaya hasil akhirnya sesuai dengan proses karantina gitu. Jadi ketika masuk top five semua sudah pantas juara satu. Target saya adalah saya melakukan yang terbaik dan bisa membawa gelar juara,” katga Galih saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News melalui sambungan telpon, Rabu (24/3/2021).

Galih mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang membantunya selama menjalani karantina hingga meraih gelar prestisius ini.

Tak lupa Kepada Yayasan EL JOHN Indonesia, Galih juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan untuk mengemban amanah ini. Selain itu,. ucapan terima kasih juga disampaikan Galih kepada para juri yang fair dalam melakukan penilaian.

“Terima kasih atas kepercayaannya dari Yayasan EL JOHN Indonesia, Daddy Martinus Johnnie Sugiarto, Pak Widi dan seluruh dewan juri yang telah mempercayakan dan memberikan assessment yang sangat fair kepada kita semua, semoga saya bisa amanah menjalankan tanggung jawab ini,” ucap lulusan Universitas Jenderal Soedirman ini.

Galih pun siap bekerjasama dengan Yayasan EL JOHN Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif maupun pihak lainnya untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di tengah pandemi Covid -19.

“Segala pelayanan, segala konsistensi dan juga integritas dari Yayasan EL JOHN Indonesia menjadi sebuah kehormatan bagi saya dan tentunya senang banget. Apalagi bisa bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya sangat antusias,” ujar Galih.

Hal senada juga disampaikan Afida. Kepada tim Liputan EL JOHN News, Afida menyatakan kesiapannya membantu Kemenparekraf dalam mengembalikan kejayaan sektor pariwisata dan juga berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk Yayasan EL JOHN Indonesia.

“Kalau untuk berkolaborasi, Afida sangat siap dan bukan hanya dari pihak pemerintahan tetapi kita sebagai generasi muda, kita harus siap membantu apalagi dalam kondisi pandemi ini dalam sektor industri pariwisata, terutama Putra Putri Pariwisata Nusantara di setiap provinsinya masing-masing,” ungkap gadis cantik kelahiran Blitar ini.

Afida berharap, tahun kedua pandemi ini, industri pariwisata dapat bangkit kembali sehingga berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Pandemi ini sudah tahun berjalan ya, saya berharap industri pariwisata dapat bangkit kembali dan menerapkan protokol Kesehatan dengan baik dan pastinya dapat memulihkan perekonomian masyarakat,” harap Afida.

Afida juga bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Ia menyebut prestasi ini menjadi kebahagiaan yang tak terhingga, karena diraih dengan penuh perjuangan.

“Semua finalis mempunyai kelebihannya masing-masing dan pantas menjadi juara, namun saya tak mengira ternyata  saya yang terpilih menyandang gelar ini,” kata Afida kepada tim liputan EL JOHN News.

Dalam kesempatan ini Afida juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menjadi  bagian dari perjuangan Afida dalam menjalani kontes ini.

“Terima kasih kepada daddy Johnnie yang telah mengamanahkan gelar Putri Pariwisata Nusantara 2021 kepada Afida, seluruh dewan juri, seluruh panitia yang telah bekerja luar biasa, kedua orang tua Afida yang selalu support doakan tiada henti, keluarga Afida juga, teman-teman terutama tim Jawa Timur yang support aku, yang tahu perjalanan aku dari awal sampai grand final kemarin, dan terus dukung Afida, karena Afida butuh dukungan kalian,”ujar mahasiswi Universitas Brawijaya ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close