Culinary TourismFood

Gedung SOUTH78 Hadirkan Shabu Hachi Dengan Menu Baru Teppanyaki

Bagi anda yang gemar makanan ala Jepang, yuk datang ke Gedung SOUTH78 yang berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang Banten. Di gedung modern dan artistic ini, terdapat restoran Shabu Hachi yang posisinya berada di lantai dua.

Kehadiran restoran Shabu Hachi di SOUTH78 lahir dari ide cemerlang pemilik SOUTH 78 yang juga CEO & Founder VIVERE Group Dedy Rochimat. Dedy Rochimat  ingin memberikan fasilitas memadai bagi pengunjung VIVERE, termasuk fasilitas untuk makan. Dengan ide itu,  Dedy pun berkolaborasi dengan pemilik Shabu Hachi  untuk mendirikan restoran Shabu Hachi.

“Jadi saya hanya menyiapkan bekerjasama, menyiapkan tempat  dan sebagainya, supaya Shabu Hachi berada di sini dengan tamunya yang banyak sehingga menguntungkan gedung kita SOUTH78  dengan VIVERE juga. Dari Shabu Hachi bisa langsung ke showroom-showroom VIVERE, jadi saling menguntungkan. Tamu saya juga bisa,  habis dari VIVERE bisa ke Shabu Hachi,” terang Dedy Rochimat.“Kebetulan saya dengan owner sudah satu alumni Ibu Gita. Saya ajak beliau untuk melihat gedung yang sedang saya bangun dan beliau ajak suaminya Pak Sujawaro langsung datang dan tertarik. Shabu Hachi ini makanan made in Indonesia, namanya aja yang ke Jepang-jepangan, ada grillnya dan ada shabu-shabunya di sini. Saya pikir di sini juga tempat lifestyle,” tambahnya.

Pada Jumat (29/11/2021), Dedy Rochimat mengundang mengajak Duta Besar RI Untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto, Ketua UMUM PSMTI David Herman Jaya, Wakil Ketua Bidang Pariwisata PSMTI yang juga Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto serta sejumlah pengurus PSMTI lainnya untuk menikmati kelezatan makanan Shabu Hachi.Tak ketinggalan, Putra Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yakni Putri Pariwisata Indonesia 2021 Tisya Laura Dewi dan Putra Kopi Indonesia 2019 Bagas Soripada juga diundang dalam jamuan makan ini. Bahkan Luara dan Bagas sempat ngevlog untuk mempromosikan SOUTH78 dan Shabu Hachi.

Shabu Hachi merupakan  restoran  yang terkenal akan kelezatan makanan shabu-shabu dan yakiniku. Shabu-shabu adalah salah satu makanan berkuah khas Jepang yang cukup populer di Indonesia.Makanan tersebut merupakan salah satu  jenis nabe ryori atau makanan yang dimasak dalam panci dan dimakan selagi hangat. Shabu-shabu bisa terdiri dari beragam bahan makanan, mulai dari daging yang diiris tipis, aneka seafood, dan juga aneka sayuran segar. Bahan-bahan tersebut akan disajikan dalam keadaan mentah dan pelanggan dapat memasak sendiri di meja makan.

Selain itu, ada ada makanan lain seperti pudding, rujak, makanan khususnya untuk anak serta  ditambah minuman segar dan nikmat baik dingin maupun panas.Shabu Hachi mengusung konsep  makan sepuasnya atau all you can eat yang artinya cukup bayar sekali, sudah dapat menikmati  seluruh varian makanan yang tidak ada habisnya.

Di SOUTH78, restoran ini menyuguhkan konsep yang berbeda yaitu teppanyaki, yakni masakan berupa daging, sayuran dan jenis ikan yang dipanggang dengan menggunakan pelat besi. Anda dapat melihat langsung cara memasaknya  oleh koki profesional.

 

Selain makanan, pelayanan restoran Shabu Hachi sangat ramah. Para pelayan restoran selalu siap siaga jika dibutuhkan oleh pelanggan.  Untuk keamanan dan kenyamanan, Shabu Hachi menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi, wajib mencuci tangan dan memakai masker serta jarak duduk yang tidak rapat. Tak hanya itu, pengunjung yang mengambil makan diharus memakai sarung tangan plastik yang  disediakan. 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button