Culinary TourismFoodHeadline News

Gerai Goola Bertambah, Gibran Jadikan Momen Ini Sebagai Kebangkitan Minuman Nasional

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming meresmikan gerai minuman Goola sebagai minuman Indonesia di Plaza Indonesia dan Pacific Place, Jakarta, Jumat (5/7/2019). Dalam peluncuran ini, Gibran ditemani rekan bisnisnya yang membantu mengembangkan Goola yakni Kevin Susanto dan Benz Budiman.

Peluncuran tersebut, dijadikan Gibran dan dua rekannya, sebagai kebangkitan Goola dan minuman nasional di tengah maraknya minuman impor yang menguasai pusat-pusat perbelanjaan.

“Dengan hadirnya Goola, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia melalui modernisasi minuman tradisional. Menggunakan 100 % bahan asli Indonesia dan kemasan yang kekinian, cita rasa asli nusantara ditransformasi melalui teknologi modern,” kata Inisator Goola ini.

Di peluncuran ini,  juga diperkenalkan minuman goola 4.0 dengan 22 ragam kreasi minuman khas Nusantara.Tak ketinggalan maraknya trenbrown sugar dan juga bubble tea, Goola turut menghadirkan versi khas lokal, yaitu Es Gula Aren, yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu Bubble 45 (sagu mutiara), serta susu kelapa dan gula aren. Masih menggunakan Bubble 45, Es Merdeka 45 yang dilengkapi dengan foam kelapa autentik ala Goola juga menjadi favorit.

Beberapa minuman tradisional seperti Es Doger Jeger, Es Kegelapan (Ketan Hitam), Es CinJaw (Cincau) juga menjadi menu signature dan andalan dari Goola. Selain itu, GOOLA juga menyediakan seri lain dari minumannya yaitu Coffee Series, Tea Series, dan Refreshing Series. Minuman pada series lain juga tidak melupakan sentuhan khas nusantara seperti misalnya Es Jerit (Jeruk Nipis Mutiara) yang menjadi salah satu menu pelepas dahaga.

“Alasan kami memulai Goola, dikarenakan kami melihat tidak adanya rasa bangga terhadap minuman tradisional Indonesia. Kami ingin minuman lokal lebih mudah digapai dan dikonsumsi oleh masyarakat, oleh karena itu kami menghadirkan Goola di lokasi yang strategis dan penyajian yang modern. Tujuan utama kami adalah untuk menjadi pencetus,” ujar Gibran.

Sebelum diluncurkan Gerai di Plaza Indonesia maupun Pacific Place,  Gibran sudah memiliki gerai Goola di Cikini yang diluncurkan di pada 17 Agustus 2018 Lalu. Selain di Plaza Indonesia, Pacific Place dan Cikini, Gerai Goola juga ada di Tokopedia Tower pada Mei 2019, dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading. Rekan bisnis Gibran, Kevin Susanto mengungkapkan alasannya dipilihnya gerai-gerai tersebut.

“kita melihat belum ada yang mempromosikan minuman Indonesia, meskipun ada tapi belum seperti kita. Akhirnya mengcover rasa-rasa yang sangat beragam, kemudian saya mengobrol dengan mas gibran dan kita berinisiatif membuka gerai-gerai ini untuk mengangkat lagi minuman Indonesia dan membawa brand ini ke luar negeri,” kata Kevin.

Rencananya tahun depan, Gibran dan rekan bisnisnya akan membuka gerai Goola di beberapa negara di Asia Tenggara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close