Headline News

Gibran Sambut Baik Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

Walikota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih  Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik terhadap wacana pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pernyataan Gibran ini muncul setelah isu rekonsiliasi antara keduanya mencuat.

“Ya bagus. Semoga para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, pada Senin (01/04/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi ini, mengungkapkan harapannya agar pertemuan tersebut terjadi pada bulan yang baik, terutama dalam momen Ramadhan, dan menghasilkan hal-hal yang positif.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu,  Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, juga menanggapi isu rekonsiliasi antara Megawati dan Prabowo.

 Puan tidak menampik kemungkinan terjalinnya komunikasi antara keduanya yang pernah menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2009.

“Insya Allah,” ucap Puan di Gedung DPR RI, Jakarta,

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga mendukung rekonsiliasi antara keduanya.

Bahkan Dasco menyebut bahwa belakangan ini dia secara intens berkomunikasi dengan Puan sebagai sesama kader partai politik,” demikian dilaporkan dari ruang konferensi pers DPR RI.

Isu rekonsiliasi antara Megawati dan Prabowo mengundang perhatian publik, terutama mengingat peran keduanya dalam politik Indonesia. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan harapan akan terciptanya hubungan yang baik antara kedua partai politik besar tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button