Sports

Golden State Warriors Telan Kekalahan Beruntun Saat Harus Tanpa Kevin Durant

Golden State Warriors menderita kekalahan kedua secara beruntun usai takluk dari Chicago Bulls. Tak diperkuat Kevin Durant yang cedera, Warriors menyerah 87-94.

Sebelumnya, Warriors dikalahkan Washington Wizards 108-112, Rabu (1/3) WIB kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Durant mengalami cedera lutut yang membuatnya absen dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

Tanpa Durant di United Center, Jumat (3/3/2017) siang WIB, Warriors mengandalkan Stephen Curry yang mencetak 23 poin. Klay Thompson menyusul di belakangnya dengan 13 poin.

Tapi keduanya hanya sukses melesakkan tiga tembakan tiga angka dari total 22 percobaan. Total 87 poin yang dibukukan Warriors juga merupakan yang paling rendah di musim ini.

Kekalahan ini mengakhiri rekor tanpa kekalahan beruntun yang dicatat Warriors di musim reguler. Catatan itu terputus di angka 146 pertandingan.

“Itu adalah laju yang luar biasa dan kami menyadari itu mungkin akan berakhir di titik tertentu tahun ini. Tidak mengejutkan itu terjadi di laga ini. Tanpa KD kami melewati masa-masa sulit tapi kami akan bangkit,” ujar pelatih Warriors, Steve Kerr, seperti dikutip ESPN.

Sementara itu dari kubu Bulls, Jimmy Butler mencetak angka terbanyak dengan 22 poin. Sementara Bobby Portis mencetak double-double dengan 17 poin dan 13 rebound.

Kekalahan Beruntun Berlanjut

Dan saat masih harus tidak diperkuat Kevin Durant yang cedera lutut, Golden State Warriors kembali menelan kekalahan. Warriors kali ini harus mengakui keunggulan Minnesota Timberwolves.

Warriors takluk di tangan Timberwolves dengan skor 102-103 dalam lanjutan NBA di Target Center, Minneapolis, Jumat (10/3) waktu setempat.

Bagi Warriors, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang mereka derita setelah sebelumnya mereka dikalahkan Boston Celtics di kandang sendiri. Ini juga merupakan kekalahan keempat Warriors dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Klay Thompson menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Warriors dengan 30 poin. Sementara itu, Stephen Curry tampil kurang maksimal dan mencetak 26 poin. Curry juga melewatkan sebuah peluang untuk memenangkan Warriors setelah jump shot-nya ketika pertandingan tersisa lima detik luput dari sasaran.

Di kubu Timberwolves, Andrew Wiggins mendonasikan 24 poin, sementara Karl-Anthony Towns mengemas 23 poin. Nemanja Bjelica membukukan double-double dengan 10 poin dan 12 rebound.

Warriors kini masih memimpin klasemen Wilayah Barat dengan catatan 52 kemenangan dan 13 kali kalah. Mereka selanjutnya akan menghadapi San Antonio Spurs di kandang lawan pada Sabtu (11/3) waktu setempat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close