Lifestyle

HIMBARA Gelar Buka Puasa Bersama 3500 Anak Yatim

Copyright: kabar24.bisnis.com
Copyright: kabar24.bisnis.com

Himpunan Bank-bank Negara (HIMBARA) mengadakan acara buka puasa bersama 3500 anak yatim piatu pada Kamis, 02 Juli 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Beberapa bank turut ambil bagian dalam acara tersebut, seperti PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Dalam keterangan rilis yang diterima oleh El John Media, acara ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, beserta Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Para Ketua Lembaga Tinggi Negara dan jajaran Menteri Kabinet Kerja juga turut seta hadir.

Pada acara ini, HIMBARA mengundang 3500 anak yatim dari 70 Yayasan Yatim Piatu se-Jabodetabek. Acara diawali dengan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Othman Omar Shihab, kemudian disambung dengan Sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama. Setelah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, anak-anak yatim piatu yang hadir dihibur oleh penampilan salah satu grup musik Indonesia yang terkenal banyak merilis album religi, Wali Band.

“Bagi Bank BRI, buka puasa bersama anak yatim merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap bulan Ramadhan. Alhamdulillah, tahun ini adalah tahun ke-11 kami melaksanakan acara serupa,” ujar Direktur Utama BRI, Asmawi Syam. Sementara Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A. Arianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri, dan diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengatakan, “Bagi BNI, kegiatan ini juga sebagai bagian dari program kepedulian sosial perusahaan dan sebagai wujud rasa syukur karena bagaimana pun, BNI tumbuh berkembang selama ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi lingkungan di sekitarnya.” Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan “Event seperti yang dilakukan secara bersama ini pasti memberikan suasana yang berbeda. Kami bangga telah menjadi bagian dari kegiatan seperti ini,” kata Maryono.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button