Sports

INASGOC Bahas 3 Hal dalam Rapat Delegasi Teknik Asian Games 2018 di Jakarta

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar rapat delegasi teknik kedua di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (17/8).

“Indonesia terus berbenah mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan pesta antar bangsa Asia. Saat ini, persiapan venue sudah mencapai 89 persen.  Pada meeting kali ini kami, INASGOC mengharapkan bantuan Komite Olimpiade Asia (OCA) untuk kelancaran event ini,” kata Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan 48 delegasi teknik dari berbagai negara di benua Asia.

Direktur Asian Games OCA, Haider AHE Farman menyatakan bahwa OCA memerlukan laporan dari seluruh delegasi teknik untuk persiapan pertandingan paling lambat akhir pekan ini.
“Technical Delegate Meeting (TDM) berjalan sesuai dengan timeline. Kami akan menyediakan segala keperluan para delegasi Kami berharap nantinya akan terjadi koordinasi yang baik antara OCA dan INASGOC. Pada rapat selanjutnya, kami berharap ada keputusan yang lebih nyata dan hasil akhir untuk disetujui bersama,” ujar Haider.

Rapat delegasi teknik juga membahas tiga hal yakni sport and detail, broadcast, dan kesiapan venue.

Hingga saat ini akan ada 431 event yang digelar. Namun, semua dapat berubuah sesuai dengan hasil akhir rapat delegasi teknik.

Broadcast TV nantinya harus disesuaikan dengan cabang olahraga. Sebagian besar cabang olahraga akan ditayangkan secara langsung, tetapi beberapa di antaranya akan direkam.

“Ada beberapa venue yang dijadwalkan selesai di awal tahun depan. Misalnya, boling, empat venue sepak bola di Jawa Barat yang masih harus direnovasi, Namun, secara garis besar berjalan dengan positif,” Erick.

Keputusan pada rapat delegasi teknik kali ini belum bersifat final. Pertemuan berikutnya dijadwalkan pada awal 2018.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button