Headline NewsSports

Indonesia Bangun Kompleks Olahraga di Kepulauan Solomon

Peletakan batu pertama pembangunan kompleks olahraga di Kepulauan Solomon telah berlangsung di Honiara, pada Senin (21/12/2020). Kompleks seluas 5800 meter persegi ini, merupakan hibah dari Pemerintah Indonesia, dan akan digunakan pada Pacific Games 2023.

Saat menyaksikan acara ini, Perdana Menteri Kepulauan Solomon, H.E. Manasseh Sogavare meyakini bahwa pembangunan proyek ini akan terus memperkuat hubungan antara masyarakat kedua negara. “Kami sampaikan terima kasih kepada saudara kami dari Indonesia atas komitmen dan semangatnya, sehingga meskipun di tengah pandemi, kita dapat menyelesaikan semua perencanaan dan pekerjaan dasar proyek ini untuk dapat segera diimplementasikan pembangunannya,” ujar PM Sogavare.

Mewakili Pemerintah Indonesia, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Duta Besar Teuku Faizasyah juga menyampaikan harapan agar proyek ini berlangsung lancar, meski di tengah pandemi. “Indonesia akan memenuhi komitmennya untuk terus mendukung saudara-saudara kita di Pasifik. Indonesia akan berada bersama-sama ketika pelaksanaan Pacific Games 2023,” ujarnya.

Pembangunan proyek hibah senilai Rp 112 miliar yang telah ditandatangani di sela-sela Bali Democracy Forum ke-12 tahun 2019, akan dilakukan oleh PT WIKA. Penunjukan resmi PT WIKA oleh Pemerintah Kepulauan Solomon berdasarkan pengalaman BUMN ini dalam membangun sarana Asian Games 2018. (Sumber: Kementerian Luar Negeri)​

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close