Fashion

IWAPI Sulsel Semarakkan FEMME dengan Pemilihan Kebaya Kartini 2018

FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang digelar di Four Points by Sheraton Makassar menyajikan beragam kegiatan, salah satunya Pemilihan Kebaya Kartini 2018 yang diinisiasi oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPD Sulsel.

Pesertanya sekitar 50 wanita dari berbagai latar belakang profesi dan kalangan. Mereka berasal dari pengurus IWAPI se Sulsel, HIPMI, Pelindo, PKK Makassar, PDAM Makassar, Hotel, dan Depag.

Tujuan dari kompetisi ini untuk melestarikan nilai luhur dan semangat juang yang terkandung dalam sejarah bangsa Indonesia.

Ketua Pelaksana lomba pemilihan Kebaya Kartini, Hj Megawati Achmad dalam sambutannya mengatakan berbagai macam cara melanjutkan perjuangan Kartini. Mengenakan kebaya Kartini tanpa aplikasi bordir, mote dan kristal, make up tanpa bulu mata palsu, dan sarung wiron dengan selop sederhana ternyata justru makin memancarkan keanggunan perempuan.

“Menyambut hari Kartini, kami latih para perempuan untuk bisa percaya diri menyampaikan pikirannya dan gagasannya, memaksimalkan potensinya dan mampu bekerjasama dengan berbagai macam karakter manusia.

Maka kami berkolaborasi dengan pihak penyelenggara FEMME dan CBFW 2018 untuk menghela pemilihan kebaya kartini 2018 ini”, ujar Mega.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close