Headline NewsPageantsTourism

Jelang Grand Final, Para Finalis P3N 2018 Jalani Interview One on One

Para  Putra Putri Pariwisata Nusantara ( P3N) 2018, kembali menunjukan kemampuanya di hadapan dewan juri. Kali ini ke-46 finalis harus  menunjukan wawasannya dalam menjawab pertanyaan dari para dewan juri di hari ke delapan karantina, Rabu, 25 April 2018, di Best Western Hotel, Mangga Dua, Jakarta.
Di sesi interview one on one ini, ada 4 juri yang melontarkan pertanyaan kepada setiap finalis. Ke-4 juri itu yakni Founder and Chairman Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto, Staf Ahli Menteri Bidang Multicultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti,  Miss Scuba international 2011 Dayu Harmanti, Director and Owner Prajudi Batik Fitria Sulistya Nova Rini dan  Sekretaris Ditjen Pengelolaa n Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Agus Dermawan.
Pertanyaan yang dilontarkan para juri diantaranya seputar pariwisata, seperti  bagaimana mempromosikan wisata  di daerah maupun bagaimana menjaga destinasi wisata tersebut.  Selain itu juga ada yang melontarkan pertanyaan tentang kepribadian.
Tim Liputan El John News berkesempatan menginterview sejumlah finalis usai menjalani sesi interview. Finalis no urut 6  dengan nama Husni Randa  misalnya, mengaku lega setelah menjalani sesi yang dinilai cukup berat ini.  Menurut finalis yang mewakili  Sumatera Utara ini  semua pertanyaan dapat dijawab dengan lancar.
“Saya lega yah sudah menjalani sesi interview ini. Yang ditanyain para juri tentang pariwisata dan sesuai tema yang ada yakni marine tourisme atau wisata bahari, jadi semuanya berkaitan dengan itu. Tidak ada yang mengganjal, untuk pertanyaan saya jawab dengan  lancar, kata Husni.
Hal serupa juga dilontarkan  Fortunata Riana. Finalis no urut 35 asal Provinsi Banten ini berhasil menguburkan rasa gugupnya saat menjalani sesi interview ini. Semua pertanyaan dijawab Fortuna dengan detil dan lancar.
“Semua djjalani dengan lancar, dengan persiapan yang matang dan tak lupa dengan doa juga,” ujar wanita yang bekerja di Dinas Pariwisata Kota Tangerang ini.
 
 Setelah menjalani sesi interview one on one, para finalis akan menjalani gladi kotor di gedung Kementerian Pariwisata pada Kamis besok, 26 April 2018. Seperti diketahui masa karantina ini sudah dijalani para finalis sejak tanggal 19 April 2018 lalu dan berakhir pada tanggal 28 April 2018. Untuk Grand Final akan dilangsungkan pada Jumat malam, 27 April 2018 di gedung Kementerian Pariwisata.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close