Headline News

Jepara Ocean Park, Wisata Bahari Terbesar di Jawa Tengah

Jawa Tengah kini memiliki obyek wisata bahari terlengkap, di Kabupaten Jepara. Permainan wahana air yang ada di kota-kota besar membuat pilihan liburan semakin banyak, salah satunya Jepara Ocean Park (JOP).

JOP yang menelan investasi lebih dari Rp 100 miliar ini diklaim menjadi obyek wisata bahari terbesar yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan diharapkan akan menjadi salah satu magnet kunjungan wisatawan ke Jepara dan Jawa Tengah.

JOP memiliki puluhan wahana permainan air, serta wahana permainan dan hiburan lainnya. Untuk wahana water park ada kiddy poll yang dilengkapi 36 luncuran (slide), ember tumpah, 16 kubah, dan dilengkapi replika kapal, serta air mancur, gua, dan lainnya.

Adapula water park lazy river atau kolam arus yang mengelilingi pulau sepanjang 400 meter. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya ada water sport di Pantai Mororejo, kiddy play seperti boom-boom car, kora-kora, komedi putar, flying elephant, bianglala, kereta rel mini, paint ball, go-kart, serta outbond.

Bagi yang ingin bermalam, tersedia vila yang sangat eksotis dengan nuansa alami. Bahkan, rencananya juga akan dibangun resort dengan puluhan kamar yang dikelola operator hotel ternama.

Harga tiket masuk pada objek wisata bahari yang berkapasitas 20 ribu pengunjung itu untuk hari biasa Rp 60.000 per orang dan Rp 85.000 perorang untuk tiket terusan, sedangkan pada akhir pekan harga tiket dipatok Rp 75.000 perorang serta Rp 100.000 perorang untuk tiket terusan.

Jepara Ocean Park memiliki aksesbilitas yang mudah, berada di Desa Mororejo RT 04 RW 02 Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Berjarak 2 km dari pantai Bandengan. Waktu tempuh untuk menuju JOP sekitar 15 menit dari pusat kota.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button