Headline NewsPageants

Johnnie Sugiarto Berikan Pembekalan Kepada 30 Finalis P3N 2017

Sejumlah pembekalan disiapkan El John Pageants untuk karantina Putra Putri Pariwisata (P3N) 2017. Di hari ketiga karantina, Senin, 1 Mei 2017, ke 30 finalis dapat pembekalan dari Founder and Chairman El John Pageants, Johnnie Sugiarto di Hotel Ibis Budget, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam pembekalan ini, Johnnie memperkenalkan Yayasan El John Indonesia kepada para finalis. Mulai dari lahirnya Yayasan El John, kegiatan yang digelar, hingga misi mulia yang diemban Yayasan El John Indonesia dikupas satu persatu oleh Pendiri Indonesia Tourism Forum ini dihadapan para finalis.

Johnnie menyampaikan bahwa Yayasan yang didirikannya ini, ingin membawa nama Indonesia tampil di panggung dunia. Kegiatan pageants yang digagas Yayasan El John Indonesia sebagai jembatan untuk memperkenalkan nama Indonesia kepada masyarakat internasional. Seperti pemilihan Putri Pariwisata yang pemenangnya mewakili Indonesia di ajang Mis Tourism World atau Mis Tourism International.

“Kita ingin nama Indonesia disebut di panggung Indonesia. Dengan disebut nama Indonesia maka Dunia akan mengenal Indonesia,” ujar Johnie dalam pemaparannya.

Tidak hanya nama Indonesia, namun budaya Indonesia juga menjadi misi yang dikedepankan Yayasan El John Indonesia di pentas dunia, seperti kostum nasional yang selalu dibawakan perwakilan Indonesia di ajang pemilihan Putri Pariwisata Dunia.

Pembekalan Johnnie soal budaya ini, menarik perhatian para finalis. Bahkan beberapa finalis menanyakan kenapa Yayasan El John Indonesia memprioritaskan budaya untuk dibawa ke pentas dunia.

“Karena saya perihatin dengan perkembangan budaya di masyarakat dan di Indonesia khususnya,” jawab Johnnie.

Minat warga asing untuk mempelajari budaya Indonesia jauh lebih tinggi dibandingkan warga Indonesia sendiri merupakan suatu bentuk keprihatinan Johnnie dalam melihat perkembangan budaya Indonesia dewasa ini. Bahkan ia pernah menonton pagelaran tari di Australia yang dimainkan oleh warga asing yang jauh lebih baik dibandingkan warga Indonesia. Oleh karena itu, Johnnie selalu mendorong budaya Indonesia dapat diperkenalkan dan ketahui lebih mendalam oleh masyarakat internasional agar budaya Indonesia tidak punah ditelan era globalisasi. Hingga berita ini dimuat, pembekalan dari Johnnie Sugiarto masih berlangsung.

Karantina finalis P3N 2017 ini, akan berakhir pada Sabtu, 6 Mei 2017. Untuk hari Jumat, 5 Mei 2017, ke 30 finalis akan mengikuti acara yang paling ditunggu-tunggu yakni Malam Grand Final yang dilangsungkan di Balairung Soesilo Sudarman, Kementerian Pariwisata.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button